nhk

FDR IRS Sentul 2017 (Final): Sport 150 Race 1, Finish 8 Richard Pastikan Juara, Topan Pertajam Rekor

Richard, juara IRS, sentul

ManiakMotor – Meski finish ke-8, Richard Taroreh dengan Yamaha YZF-R15 memastikan menyandang juara nasional Sport 150 cc 2017. Kepastian pembalap dari tim Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci ini karena pesaing utamanya Gupita Kresna tidak finish pada race 1 seri pamungkas IRS di sirkuit Sentul, Bogor, hari ini (9/12).

Richard sudah menyandang juara nasional Sport 150 cc

Dengan mendapat tambahan 8 point, Richard unggul 30 point sama Gupita yang membela Yamaha Yamalube Borneo Oryza D4RT Nissin KYT. Sudah tidak mungkin terkejar pada race 2 yang memperebut 25 point yang dilangsungkan esok.

Gupita mengalami gangguan mesin. “Piston macet dipicu oleh kualitas bahan bakar,” kesal  Bima Aditya, mekanik yang menangani YZF-R15 Gupita.

Subhan Al Ghazali senang dengan kepastian Richard menjadi juara nasional. “Alhamdulillah, atas pencapaian prestasi di tahun peerdana kami bersama Yamaha,” ujar pemilik tim asal Bogor ini. Begitu pun dengan rider asal Papua, ini merupakan juara nasional pertamanya setelah tiga tahun beremain di sport.

Pememang race 1 Sport 150 ini direbut Wahyu  Aji Trilaksana yang sukses mengulang prestasi di race 2 seri sebelumnya. “Speknya masih sama dengan sebelumnya, hanya final setting AFR (12,4:1) dan gir (15/46),” bocor Hawadis, juru korek YZFR15 Wahyu Aji. Sang ridere pun mengaku baru dua race terakhir mulai ketemu settingannya.

Di belakang Wahyu menempel Rafid Topan Sucipto (Yamaha IRC KYT Creampie Syafina) yang sempat memimpin jauh di awal lap. Tapi, tiga lap terakhir Wahyu meng-overtake. Sstt..ada catatan menarik yang tak boleh dilewatkan Topan sukses pertajam rekor seblumnya 1 menit 48.548 detik jadi 1 menit 47.509 detik. Wow!  Ardel

BACA JUGA

Hasil Ronde 6 IRS Sentul, Bogor, Jabar 9 – 10 Desember 2017

BAGIKAN