nhk

FDR IRS Sentul 2017: Richard Semakin Didepan, Gupito Tidak Finish, Topan Jeblok

Race2, Sport 150, sentul

ManiakMotor – Gupito gagal mengulang sukses seperti race 1, kemarin. Pada race 2 kejurnas IRS seri 3 kelas sport 150 cc jadi milik Richard Taroreh. Pembalap Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 itu hanya bertarung sama Febrianus Balank (Yamaha Yamalube Aspira Premo FSCM WJ72 EGP HDS) memperebutkan posisi 1-2, hari ini (27/8-2017).

“Strategi race harus lepas jauh dari awal lap, walaupun sedikit berjudi dengan daya tahan mesin. Berlari sendiri hambatan angin makin besar. Jelas mesin tersiksa. Tapi sekarang pakai mesin utama yang sebenarnya sebelum kualifikasi kemarin sempat trouble,” bilang Achos Lalang, chief mechanic.

Podium Race 2 Sport 150

Pilihan yang tak mudah, tapi Achos dan Richard lebih percaya diri dengan mesin utama. “Hanya mengubah mapping dan dibuat lebih basah dari sebelumnya. Setup kemarin AFR 12,5:1, kali ini 12,2:1 atas pertimbangan suhu mesin dan cuaca sekitar. Suhu mesin 79°C, cuaca 29°C. Tapi kami juga dapat bantuan setelan suspensi dari Racing Boy sehingga bodi lebih diam,” beber Fadli asisten Achos Lalangter terhadap setingan yang lebih kering itu.

FDR FR775 andalan sang juara

Lepasnya Richard dan Balank dari awal lap, lantaran pesaing utama Gupito Kresna berhenti akibat gir depan lepas. Ia gagal mengulang sukses race 1. Hal serupa juga dialami Wahyu Aji Trilkasana, team mate Balank.

Eh, Rafid Topan Sucipto (Yamaha IRC KYT Creampie Syafina) kurang 2 lap alami trouble engine. “Mesin drop dan hanya berusaha bisa finish,” sebut Topan yang harus puas finish diposisi ke 16.

Alhasil, total point Richard semakin di depan alias  menjauh dengan Gupito yang sebelum race 2 terpaut 9 point. Masih tersisa 3 seri, kans Richard untuk tampil juara nasional di kelas ini makin terbuka. Hasil yang mengejutkan, untuk kiprah pertama mereka bersama Yamaha. Eh dia juga pakai SSS dan Excel Takasago loh. Dan itu pesanan, haha.

Sstt..pastinya R15 Richard Taroreh didukung dengan performa ban FDR FR75 yang optimal. Itu adalah tipe ban slick yang mantap di trek permanen macam Sentul. Ardel 

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-fdr-kejurnas-irs-sentul-indonesia-26-27-agustus-2017/

BAGIKAN