nhk

FDR Jawara MotoPrix 2013, Konsisten Support Yamaha Asean Race

 

ManiakMotor  – Semua jenis balap jalanan aspal (road race) dan mimpi atletnya ke jenjang yang tinggi jadi  acuan PT. Surayaraya Rubber Industries (SRI), selaku produsen ban FDR. Disebut acuan, adalah dasar untuk mensupport event dan meracik mutu karet untuk balap yang komprehensif. Eh, maksudnya mencetak ban pilihan utama tim-tim balap yang bertarung di berbagai level.

FDR mendukung event-event utama sampai internasional, namun peserta diberi kebebasan. Misalnya, FDR jadi  ban resmi MotorPrix, namun setiap tim monggo  menggunakan yang lain.  Fakta yang terjadi di lapangan, hampir 100 persen pake  kompon FDR. “Sesuai survei memang menjadi referensi berbagai tim. Ini kenyataan serius. Tentu saja, semua ini didukung kualitas ban FDR dengan jaminan langganan juara,“ terang Riza, Marketing Department Head PT. Suryaraya Rubberindo Industries (SRI). 

Catatan penting dan perlu ente tahu, juara umum untuk dari enam kelas utama di Motorprix 2013 Region Jawa, direbut tim dan otomatis pembalapnya yang disupport Ban FDR. Mulai seeded macam Sulung Giwa (Yamaha Yamalube NHK 3M FDR Ridlatama) dan R Fadhil (Yamaha NHK Asmad FDR Jasti Putra BKMS),  kemudian di pemula Galang Hendra Pratama (Yamaha Yamalube NHK 3M FDR Ridlatama) dan Rezha Danica serta Agung Didu, kedua nama terakhir berbendera Yamaha Yamalube FDR KYT Trijaya. 

Begitupun region-region lain. “Saat seri final MotoPrix region Jawa di Sentul Kecil, kita mengandalkan FDR tipe MP76,” serentak Sulung Giwa dan R Fadhil, terbaik di MP2 (110 cc) dan MP1 (125 cc) MotorPrix 2013. Tidak hanya sampai di sini, Ban FDR juga mendukung penuh Sigit PD (Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya) yang memborong gelar juara IndoPrix 2013 untuk IP 125cc dan IP 110 cc. 

Tahun ini juga FDR menyokong PP IMI menyelenggarakan ajang balap bergensi antar juara MotorPrix, yaitu FDR Grand MotorPrix di Sirkuit Sentul Kecil, November lalu. Dua pembalap FDR, Agus Setyawan dan Richard Taroreh (Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya) jadi jawara di MP1 dan MP2 serta berhak membawa pulang hadiah mobil. Itu semata, kompon FDR telah mengantar mereka bertarung percaya diri. Kan ngegrip, coy. So, terbukti langganan juara kan, berarti ban jawara dong. 

FDR juga berkiprah distrata internasional. Aktual, mendukung penyelenggaraan Yamaha Asean Cup Race 2013 (YACR 2013) yang diikuti 6 negara. Event ini ihajat di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor (30 Nov-1 Des 2013).  Dan FDR digunakan pada roda sport lewat Yamaha R15 dan bebek dengan Yamaha Jupiter Z1. 

Kedua tipe motor itu optimal dialas Ban FDR MP76 dan FDR Blaze-SE. Sebelumnya, di YACR 2012 Filipina juga diback-up Ban FDR. Ini sama dengan, FDR telah 5 tahun mendukung YACR dan semoga akan terus berlanjut.  Termasuk menjadi pendukung dalam balap IRGP7 di Filipina beberapa waktu lalu (16-17 Nov). “Permintaa untuk mensponsori balapan ini justru datang dari para pembalap. Pakai ban FDR bisa lebih cepat 1 detik setiap lap,” kata Charlie Ong, distributor ban FDR di Filipina. 

Pada bagian lain, Ban FDR juga konsisten menjadi sponsor utama penyelenggaraan Honda Racing Championship (HRC) dan Yamaha Cup Race (YCR) dan gelaran berskala club-event di berbagai daerah. Demikian sudah berlangsung lama hingga saat ini. FDR akan selalu mendukung kebijakan PP IMI yang menerapkan regulasi ban bebas demi kemajuan balap motor Indonesia dan kemajuan industri ban dalam negeri. 

Eh, ngomong-ngomong, balapan drag bike sedang menunggu gebrakan FDR nih. “Tenang, tunggu saja,” kata Riza.  

Ya, ditunggu. ADV

BACA JUGA

Yamaha Asean Race 2013 Sentul; FDR Ban Resmi-nya

FDR Grand Final MotoPrix 2013 Sentul; Yonk Jaya Bawa Pulang Dua Hadiah Mobil

 

BAGIKAN