nhk

FDR Luncurkan Ban Baru Buat Drag Bike, Namanya FDR Drax, Rebut Juara Kejurnas 2019

Ban FDR Brax, tipe terbaru untuk drag bike Indonesia

ManiakMotor – Kalau FDR sudah berani mesuport  Kejurnas Drag Bike 2019, itu artinya sudah ada andalan mereka di arena trek lurus. Eh benar juga, PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR dan Federal, memang mengeluarkan varian terbaru drag bike yang disebut FDR Drax. Ukuran ban ini adalah 60/80-17. Hasilnya, sejumlah pembalap sukses merebut gelar juara.

“FDR Drax memang dirancang untuk kompetisi. Kami ingin pembalap drag bike kembali menggunakan ban produksi dalam negeri. Kami juga ingin menunjukkan bahwa kualitasnya juga terbukti bisa bersaing dengan ban balap import,” kata Elsafan Rendianto, FDR promotion department head PT SRI. Asal tahu saja, FDR juga yang pertama mengeluarkan ban drag bike dalam negeri lho.

Baru lau dalam putaran ke-8 Kejurnas Drag Bike region 1 yang diadakan Minggu (25/8) di sirkuit non permanen Coastal Area, Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau, gelar juara pertama di DB1, DB2, dan DB3 direbut oleh pembalap yang menggunakan ban FDR.

“Di trek beton, ban FDR Drax lebih mencengkeram. Untuk di trek aspal seperti saat balapan di Jambi sebenarnya lintasan licin, tapi ban FDR Drax tetap menggigit. Saya lebih nyaman pakai ban FDR Drax dibanding ban-ban sebelumnya,” kata Katon Kilup pembalap drag region 1 yang berhasil dua kali podium saat putaran 5 Kejurnas Drag Bike 2019.

Hadirnya varian baru ban balap drag race ini diharapkan bisa mengembangkan kompetisi balap drag bike di Indonesia. “Kami senang dengan tanggapan positif dari para pembalap mengenai varian baru FDR Drax. Mereka mengatakan akan beralih pakai ban FDR. Kami harap bisa membawa terus ara pembalap merebut gelar juara,” ujar Rendi lebih lanjut.

Mantap. Rilis PT SRI

BACA JUGA

Sepsifikasi Ban FDR Drag Bike 2019, Namanya FDR Drax, Bentuk ‘U’ Slick

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353