nhk

FDR-NHK MotoPrix 2016; Apa Kabar All New Satria F150 Injeksi, Penantang MX King-Sonic 150R

ManiakMotor – MP1 atau Bebek 150 cc (seeded) MotoPrix (MP) region Jawa awalnya panas bangat. Sekarang panas doang, karena ‘sejatinya’ jadi persaingan  tiga pabrikan yakni Yamaha, Honda dan Suzuki. Yamaha diwakili MX-King, Honda dengan Sonic 150R dan Suzuki pakai  Satria F150. Sayangnya sampai dua seri Malang, Jatim dan Serang, Banten, Suzuki belum juga memberi perlawanan.

Tanggung jawabnya Suzuki ada pada Suzuki MRT R9 SSS RCB UMA Aracer sebagai ujung tombaknya. Tim yang digawangi oleh mekanik senior Waskito Ngubaini yang akrab disapa Merit ini, menggunakan joki  Agus Setywan (Solo) dan Yoga Adi Pratama (Jogja). Bermain dua seri, Agus baru mampu finish ke10 di seri Serang dan seri Malang gagal finish. Yoga dua kali main, dua kali pula gagal finish alias tanpa point.

Ada apa gerangan? Mungkin baru tahun pertama dengan Satria F150 yang pasti ketersediaan komponen racingnya. Maklum motor baru muncul di pasaran.  Kem saja masih pakai asli yang ditambal las-lasan lantas dibubut. Itu karena belum ada kem mentahnya. Sudah berhasil dinaikan rpm-nya dari 14.000 rpm jadi 15.000 rpm, tapi kan power tidak sepenuhnya ditentukan putaran mesin,” sebut Merit yang asli Solo pada hambatan mengembangkan Satria F150.

Itu bila dibanding Sonic 150R atau MX-King yang lebih duluan meluncur. Tapi keterbasan part kompetisi itu menurut Merit akan tertangani seiring waktu. Bahkan katanya akan siap 16-17 Juli ini dalam rangka ronde 3 FDR-NHK MotoPrix region Jawa di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul, Jogja. Seri tiga tersebut dihajat Venture Sport Club (VSC).  Nah di sana Yoga selaku tuan rumah.

Kembali ke Satria F150 yang intinya Merit masih berkutat dengan kem. Katanya kalau sudah berhasil menggunakan kem tinggi, artinya mesin sudah mulai ketemu performanya. “Lift main di Malang dan Serang hanya mm dengan durasi 265o. Seri tiga ini sudah menjadi 9,1 mm dengan durasi kem 270o,” sebut Merit lagi yang dua hari ke depan segera tes dyno. 

Buktikan! Ardel

BACA JUGA

MotoPrix-IRS 2016: Yamaha Akai Jaya (Palu), Penantang Hebat, Ini Ramuannya!

FDR-NHK MotoPrix 2016; Kiprah FDR, Kuasai MP 1 Semua Region, Ini Rahasianya!

MotoPrix, Drag Bike, Grasstrack 2016: Para Mekanik Papan Atas Jogya Ngumpul. Ini Isu Hangatnya

FDR-NHK MotoPrix 2016 Sumatera; Hebat…!! Tim Privateer Canasta RBRT Beri Perlawanan Tim Pabrikan, Ini Rahasianya!

FDR-NHK MotoPrix 2016; Seru…!!!Persaingan MP1 Memanas Di luar Sirkuit, Set Rasio Vs Blok SRP (Update)       

BAGIKAN