nhk

FDR-NHK MotoPrix 2016; FDR, Ban Pilihan Jawara Jawa, Ini Pembalapnya!

Road race, solo, MP, Motoprix, manahan
Wahyu Nugraha mengawinkan dua kelas

ManiakMotor – Meski rangkaian kejuaraan FDR-NHK MotoPrix 2016 masih satu seri lagi, 4 kelas utama dari 6  sudah melahirkan juaranya. Yakni, MP1 direbut Boy Arbi (Honda Kawahara FDR KYT NGK), MP 3 dan MP 4 menjadi milik  Wahyu Nugraha (Yamalube Bien Racing WHK 35 NHK FDR RRS ZZ) serta  MP 5 diraih M. Faerozi (Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK KYB FDR SSS).

Road race, Motoprix, MP, Solo, Manahan, Jogya
Arbi, juara MP1 dsengan MP27

Hebatnya, semua rider yang sukses meraih gelar jawara Jawa mengandalkan ban FDR. Artinya, secara kualitas produksi PT. Suryaraya Ruberindo Industries (SRI) itu terbukti berkualitas.  Dan ada dua pilihan untuk kondisi trek yang berbeda, yakni FDR MP27 dan FDR MP76.

“MP27 untuk kondisi sirkuit kering. Alur ban yang jarang-jarang membuat kontak area ke aspal lebih luas sehingga

road race, mp, motoprix, solo, manahan, jogya, malang
Ban FDR MP27 dan MP76

memberi daya cengkram maksimal. Sedang MP76 cocok untuk balap dengan kondisi sirkuit kering atau basah. Alur ban dirancang untuk mampu membelah air dengan sempurna,”terang Totok Haryanto dari FDR yang setia hadir di gelaran MotoPrix.

Cerita performa MP76 dan 27 bisa dilihat pada seri Malang, Jatim dan Solo, Jateng. Boy Arbi misalnya begitu percaya diri mengendalikan laju Sonic 150R nya di trek basah pada seri Malang. Kesuksesan serupa juga terjadi di seri Solo. Juga pada Wahyu Nugraha di MP 3 yang begitu superior di kelas itu. Wahyu jauh meninggalkan lawan-lawannya dalam pengumpulan point.

 

road race, mp, motoprix, solo, manahan
Faerozi

“Prestasi ini adalah kebanggaan semua. Lebih dari itu support FDR pada semua seri MP disemua region adalah konissten FDR mendukung kemajuan balap tanah air,”ujar Riza, Sales & Marketing Div. Head PT SRI, Mantap! Ardel

BAGIKAN