nhk

FDR NHK MotoPrix 2016 Final MP 2: Ahwin Sanjaya (Honda Trijaya), Mental Tanding,Happy Ending!   

Road race, motoprix, MP2, Wonogiri

ManiakMotor – Ahwin Sanjaya (Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya) memastikan gelar juara nasional MP 2 atau undebone 125 cc seeded. Ahwin yang hanya unggul 8 point atas Syahrul Amin dari tim Yamaha Bahtera RT,  ketika start dari posisi kedua tidak harus ngotot lepas dulu. Pasalnya, pesaingnya Syahrul  harus start dari posisi ke-24 lantaran jatuh di kualifikasi dan  tak bisa melanjutkan lagi.

Road race, Motoprix, MP2, Wonogiri
Ahwin in action

“Fokus ku harus finish tiga besar. Tetap tak mudah mengingat kondisi trek yang bumpy,” jelas Ahwin. Makanya, kosentrasi utama dia di tikungan cepat ketiga dan tikungan terakhir. Awal lap harus masuk barisan depan, berikutnya jaga ritme. Begitu strategi Ahwin yang melejit di tahun perdana kelas seeded. Amin sendiri bukan tanpa perlawanan, berangsung-angsur bisa overtake beberapa pembalap sampai akhirnya finish ke-10 (25 lap).

Rudi Hadinata selaku pemilik tim asal Bandung, Jabar menegaskan bahwa hasil ini sebagai ujian mental bagi Ahwin. Sebab, pembalapnya sempat tertinggal, tapi jelang final, Ahwin kembali memimpin point klasemen. “Ini tahun pertama kami di Honda. Tapi dengan hasil ini bisa membuktikan kerja tim yang optimal. Kerja keras segenap tim terbalas,”ujar Rudi penuh emosional.

Pastinya, ada sosok Haris Shakti Wibowo alias Mlethiz sebagai chief mechanic, “Awal seri kerap bermasalah dengan ECU, tapi dengan ECU aRacer problem daya tahan terjawab. Data setup lebih akurat dengan fitur-fitur yang canggih,”ungkap Mlethiz. Mantap!

Roada race, motoprix, MP2
Ahwin bersama tim

Race ini sendiri dimenangkan oleh Wilman Hammer, rekan setim Syahrul. Pembalap asal Pinrang, Sulsel begitu tangguh di race ini. Ini sekaligus membalas kekecewaan di race MP 1 sebelumnya, Willy yang sudah menempati pole position justru alami masalah engine. Tapi tidak dengan MP 2, Z1 korekan Widya Krida Laksana alias GDT menunjukan performa sempurna dengan menempatkan Willy Hammer dan Dicky Ersa di tiga podium. Hemm..Z1 itu juga disenjatai ECU aRacer. Selamat! Ardel

 

BAGIKAN