nhk

FDR NHK MotoPrix 2016 Final Wonogiri: Ini Taktik Wilman Hammar Rebut Juara MP 1 dan MP2

Road race, Motoprix, wonogiri, jateng, wilman

ManiakMotor – Dari alun-alun Wonogiri, Jateng, hari ini (13/11) digelar final kejurnas  Motoprix region II. Sesi kualifikasi sudah dilangsungkan kemarin dan pembalap Wilman Hammar (Yamaha Yamlube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing) berhasil merebut pole position di dua kelas seeded MP1 dan MP2. Sadar akan kondisi trek, Wilman pun sudah pasang strategi.

“Sirkuit ini tidak ada kesempatan untuk mengejar saat di tikungan, posisi start besok harus baik supaya bisa langsung meninggalkan lawan, “ tegas Wilman yang optimis dapat merebut podium pertama. Apalagi di motoprix tahun ini dirinya beklum pernah podium.

Road race, motoprix, wilman hammar, wonogiri
Wilman Hammar

Bila Wilman sukses mengawinkan gelar MP1 danm MP2, maka ia bisa menyamai Syahrul Amin dengan double winner di seri IRS. Pembalap tim Bahtera Racing ini juga tampil di MP2 125 cc TU seeded, hanya peluangnya tipis. Pasalnya, Syahrul harus start dari urutan ke-24 lantaran sempat terjatuh dengan Jafar Munir.

Berarti, peluang Wilman sangat besar. Selain buat dirinya, juga melengkapi prestasi Yamaha di motoprix setelah sebelumnya memastikan gelar juara nasional di MP3 dan MP4 yang dipersembahkan Wahyu Nugraha (Yamalube Bien Racing WHK 35 NHK FDR), sedang MP5 yang juga kategori Pemula B milik M Faerozi (Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK KYB FDR Nissin SSS Excel).

Sedang di MP6, posisi klasemen teratas sementara dipegang M.Rifky. Tapi, pada kualifikasi ia harus start dari urutan ke-20 akibat mengalami kecelakaan. Sekarang ia sedang dalam penangan tim medis. Rilis Yamaha

www.yamaharacingindonesia.co.id

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Wonogiri, Jateng 12 – 13 November 2016

 

BAGIKAN