nhk

FDR-NHK MotoPrix 2016;  Herjun AF (12 Tahun), Salam Pisah ‘The Golden Boy’, Ganti Merek

Herjun, Motoprix, Pati, Honda

ManiakMotor – Herjun Atna Firdaus atau Herjun AF merupakan  potensial belia yang mencuri perhatian penonton balap tanah air. Bagaimana tidak, meski bergabung dengan tim privateer Ramadhika PARD NHK IRC Family 46 Kate Racing, ia punya prestasi spesial. Paling sensasional, saat rider kelahiran 20 Juni 2004 itu jadi satu dari 6 pembalap muda yang lolos di seleksi Asia Talent Cup (ATC) 2017.

Pembalap ini sukses jadi juara umum di Yamaha Cup Race (YCR) kelas YCR 5 dan 6 tahun ini. Terkini, sukses meraih gelar juara di 9 kelas dari 14 kelas yang dilombakan.

Herjun, Pati, Honda, ATC
Herjun dan Ronny, salam perpisahan

Disebut spesial, pasalnya bocah ini sendiri terhitung belum lama turun (1 tahun-an)  diajang balap tanah air. Artinya, punya skill dan mental tanding yang oke.

Skill bocah asal Desa Pohgading, Gembong, Pati ini terasah di sirkuit dadakan di seputaran stadion Joyokusumo, Pati. ”Awal mula latihan memang di sirkuit Joyo. Dari situ mulai ikut kejuaraan daerah, OMR dan MotorPrix. Misi awal untuk melatih mental tanding. Makanya, ketika ada kesempatan seleksi ATC kemarin, kita coba dan Alhamdulillah berhasil,”ujar Ronny Ramadhika, salah satu sosok penting dibalik sukses Herjun.

Rony yang kontraktor itu adalah pemilik tim tempat Herjun bernaung. “Kita berangkat dengan biaya mandiri. Kita ingin tunjukan bahwa kita juga mempunyai kualitas. Terbukti di seleksi Asia Talent Cup 2017 ini Herjun AF lolos bersama 5 pembalap muda Indonesia lainnya,”tegas Ronny.

Sayangnya, untuk musim balap tahun depan, Herjun AF dengan berat hati mesti bilang salam pisah. Karena musim depan, Herjun harus pindah ke tim Honda terkait dengan program ATC tadi. Adalah tim Astra Racing Team (ART) pelabuhan baru Herjun AF. Kepergian Herjun  membuat timnya mengeluarkan keputusan berat. ”Musim depan kita off balap. Berat memang karena kita udah seperti keluarga dengan Herjun. Dia juga seperti belum menerima,”kata Ronny lagi. Kita tunggu aksi The Golden Boy! Ardel

BAGIKAN