nhk

FDR-NHK Motoprix 2016 Jelang Serang; Yamaha Putra Anugrah, ECU BRT Juken 3 Dual Injector

 

 

ManiakMotor – ECU BRT Juken 3 di seri perdana FDR-NHK Motoprix  Malang, Jatim lalu, langsung melejitkan duet amaha Yamalube Putra Anugrah Nissin FDR NHK SSS NGK FIM Excel Ardians.  Aldhila Eka Dharma dan Tommy Salim, duo rider pada tim asal Wonogori, Jateng itu. Mereka jadi perhatian di MP1 atau underbone 150 cc seeded.

Kelas ini tensinya tinggi, lantaran persaingan sengit antar tiga pabrikan. Trek basah pada saat itu memang belum bisa mengukur power yang sesungguhnya. Pun begitu, Aldhila dan Tommy jadi penyelamat Yamaha dengan podium dua dan ketiga. Ini sekaligus membuktikan, meski riset MX King mereka tergolong ‘kilat’ melakukan perlawanan.

Diakui Heru KT, mekanik senior yang memodifikasi tim milik Fritz Yohanes itu, bahwa seri awal  masih dalam tahap adaptasi dari karbu ke injeksi. Meskipun, musim lalu mereka sudah memulai riset dengan Z1.

Juga diuntungkan dengan ‘iklim’ riset injeksi di kawasan Jatim lebih hidup. Itu terpantau dari beberapa event kejurda Jatim.  “Untuk semua spek MP1, MP2, MP3, MP4, MP5 dan MP6, keseluruhan pakai basis Z1 dan MX King 150 cc. Ini jadi motivasi untuk lebih berprestasi dengan injeksi,” bangga Fritz.

Tim ini memang punya tradisi juara. Faktanya, dua tahun berturut-turut juara umum di region Jawa (MP2). Juga prestasi di OMR Yamaha. “Khusus seri 1 lalu, tak bisa dipungkiri ban FDR MP27 punya kelebihan di trek basah,” puji Fritz.

Nah, untuk MX King pakai ECU BRT Juken 3 dual injector. Memang tim ini ada kerjasama dengan BRT dalam riset. Itu dibenarkan Tommy Huang bos BRT (Bintang Racing Team). Kolaborasinya Heru berpengalaman pada mekanikal dan Tommy pada eletrikal. Bukti lain, MX King mereka siap bertaji pada  MP4 (bebek 130 cc standart pemula). Rider potensial mereka M. Faerozi sukses podium pertama.

Oke, tunggu kejutan berikutnya di seri 2 (Serang) Minggu depan atau 14 – 15 Mei di Maulana Yusuf, Serang, Banten! Ardel

BACA JUGA

FDR-NHK MotoPrix 2016: RPM Medan Dengan Satria F150, MotoCross Juga

MotoPrix 2016; Rumah Kopling SYS (Racing), Spesial R15& MX King

Drag Bike-MotoPrix 2016; SART IKM-4B, Juara MP1-2, Spek MP3-4, Karya MBKW2!

FDR-NHK MotoPrix 2016: Seri 2 MP Jawa Dimajukan Di Serang, Kenapa Begitu????

FDR-NHK MotoPrix 2016 Malang (Seri 1): Peran Ban FDR dan Helm NHK

BAGIKAN