nhk

FDR-NHK MotoPrix 2016; Juara Itu Bukan Harus No 1, Kata Dedy Permadi

MotoPrix Wonosari 2016
M Rifky


ManiakMotor- Nasehat Dedy Fermadi pada M. Rifky, rider pemula dari tim Yamaha Bahtera. Dedy sebagai mentor, perlu menekankan itu pada pembalap binaannyau. Itu terkait dengan kans rider kelahiran 2002 itu di kelas MP 6 (125 cc pemula B).

Rifky yang memimpin klasemen sementara dengan selisih 16 point tak boleh melakukan kesalahaan saat di MP Subang lalu. “Kemenangan yang udah di depan mata melayang, karena terlalu emosi. Jadi juara dalam model seri,  tak harus no 1 setiap serinya. Sebab tak ada manusia yang selalu mood setiap penampilannya. Harus tahu kapan berjuang maksimal, kapan harus main save,” ujar Dedy yang nasehatnya bisa pula nasehat buat sampeyan yang punya tim atau anak sebagai pembalap.

Nasehat itu bakal dibuktikan di FDR NHK Motoprix seri pamungkas, Sabtu-Minggu (12-13/11) ini di sirkuit alun-alun Wonogiri, Jateng. Rifky yang asal Jabar itu bakal duet dengan Mario SA (Honda  Trijaya). Mario yang meski tertinggal 16 point, tetap masih ada peluang. Seri Solo lalu, rider asal Magetan, Jatim itu memang tak bisa maksimal lantaran ada masalah pada  mesin.

Di seri Subang, Jabar, Mario mampu mendominasi di dua kelas sekaligus yakni MP 5 dan M6. Peluangnya di MP 5 sudah tertutup, lantaran sudah dikunci oleh M. Faerozi (Yamaha Putra Anugrah). “Selisih 16 point, tak ada pilihan harus podium pertama. Itu pun masih berhitung dengan posisi Rifky. Coba main lepas aja,” kata Mario saat jumpa portal ini di IRS seri final (6/11) lalu.

Oke,siapa jadi pemilik gelar jawara MP 6? Kita tunggu saja nasehat Dedy..Ardel