nhk

FDR-NHK MotoPrix 2016 Malang (Seri 1): Peran Ban FDR dan Helm NHK

 

ManiakMotor – Slamet Suroto atau akrab disapa Totok ART (Astra Racing Team) punya catatan penting. Pastinya, masih terkait dengan seri perdana MotoPrix (MP) region Jawa yang berlangsung di sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jatim (16-17/4).

“Seru!! Animo peserta meningkat.  Momentum ini harus dijaga IMI sebagai regulator. Kalo peserta ramai dengan sendirinya sponsor datang,”ujar pria yang kenyang pengalaman di balap tanah air itu. Yup, dibanding tahun lalu, MP kali ini lebih bergairah. Terlebih, di region yang jadi barometer teknologi balap. Bila tahun sebelumnya Yamaha mendominasi, kali ini Honda dan Suzuki pun ambil bagian.

Kan usulnya memang begitu, lebur tuh pembalapnya. Faktanya masih pemain MP kan yang unggul, hehe. Sesuai prediksi portal ini, nggak mengaku dewa road race sih, itu mah Hendriansyah. Apalagi dibukanya kelas baru yakni underbone 150 cc, boleh jadi jadi pemicunya. Jadi media promosi produk injeksi tiga pabrikan. MX King, Sonic 150R dan All New Suzuki Satria F150.

“MP1 (33 peserta), MP2 (26), MP3 (24), MP4 (28), MP 5(29) dan MP6 (35). Beberapa diantaranya tidak bisa ikut final lantaran keterbatasan grid. Jadi, kudu kompetitif sejak awal. Overall, ini seri pembuka yang baik,” kata Bambang ‘Kapten’ Hari Wibowo, Ketua Pengrov IMI Jatim yang hadir langsung dengan gaya topi koboinya di lapangan 

Tak lepas dari peran dan kepedulian dua sponsor uatama yakni FDR dan NHK. “Ini bagian dari komitmen tetap dukung balap nasional, meski kondisi ekonomi lesu. Animo peserta dan penonton meningkat. Semoga berdampak pada penjualan, karena tujuan berpromosi adanya di situ,” kompak Toto dari PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) produsen ban FDR dan Johanes, GM PT Danapersadaraya Motor Industri (DMI) produsen helm NHK.

Hebatnya, keduanya tak hanya mensupport event, tapi juga membuka layanan bagi tim dan pembalap. Macam tahun sebelumnya, “Tetap mendatangkan service car buat layani keperluan konsultasi. Juga  membantu penggantian ban para mekanik,” ujar Toto. “Ada layanan service helm buat rider. Utamanya bagian kaca, biar pembalap tetap nyaman dan fokus penglihtannya,” tutup Johanes. 

Jadi nggak ada alas an bocor ban dan kaca helm nggak jelas, hehe. Ardel

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Malang, Jatim 16 – 17 April 2016

Hasil MotoPrix Muara Tebo, Jambi 17 April 2016

FDR NHK Motoprix Region 1 Seri 3 Muara Tebo, Jambi: Di Sana MX-King Yang Menang Di MP1

FDR-NHK MotoPrix 2016 Malang (Seri 1); Race MP1 Wet Race, Sonic 150R Vs MX King 150, All FDR Champions!

FDR NHK MotoPrix 2016 Malang (Seri 1): Race MP6 Adenanta Vs Rifky, D45 Racing School!

BAGIKAN