nhk

FDR NHK MotoPrix 2016 Malang (Seri 1): Race MP6 Adenanta Vs Rifky, D45 Racing School!

ManiakMotor – M. Adenanti  (Honda Simple Concept Ole) dan M. Rifky (Yamaha Bahtera Racing) jadi bintang di MP 6. Keduanya, terlibat duel sengit dan saling overtake di 5 lap terakhir. Alhasil, meski M. Rifky sempat ambil alih posisi pertama, Adenanta-lah yang menuntaskan final MP 6 di seri perdana MP (Jawa).

Keduanya, punya kemampuan handling di event didukung FDR, NHK dan SSS Excel Asia Takasago di sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jatim (17/4). Adenanta pakai  Supra X 125 (helm in) dan Rifky Jupiter Z1. Oh ya, MP6 salah satu kanal pembibitan kelompok umur (maksimal 14 tahun).

Tahun ini, MP6 berstatus kejurnas, makanya ramai diikuti pemula potensial. Ada 22 rider yang ambil bagian. “Power motor masih kisaran 19-20 HP, tapi ini kelas dasar skill, mental dan fisik,” nilai Dedi Fermadi, mantan rider nasional yang sekarang membina pembalap muda dengan bendera D45 Racing School (Jogja).

Usut punya usut, meski berbeda tim, Adenanta dan Rifky adalah rider yang tercatat didikan D45 Racing School saat ini. “Keduanya punya motivasi yang kuat. Khusus Rifky, ini adalah pengalaman pertamanya di level nasional. Adenanta, punya kelebihan di rolling speed, tapi Rifky oke di tikungan patah-patah,” nilai Dedi setelah keduanya sukses podium.

Menarik dicermati juga, ini adalah adu gengsi Yamaha vs Honda pada pembibitan pembalap mudanya. “Tahun ini memang belum fokus pada pemula. Itu lantaran, fokus pada teknologi kelas baru (MP 1). Biar tim, fokus dulu disitu. Salut buat Bahtera yang tetap mengisi squad pemula,”ujar Supriyanto, Manager Motosport PT Yamaha Motor Manufacturing (YIMM) yang hadir langsung. 

Rifky yang asal Garut, Jabar itu tahun ini resmi mulai bergabung dengan Yamaha Bahtera Racing. “Kita punya tiga pembalap, semua adalah pemula MP 5 dan Mp 6. Fokus kita memang pada pemula,”tutup Samuel ‘Noel’ Adi Kusumo, bos Honda Simple Concep Ole yang juga kondang di drag bike itu. Ardel  

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Malang, Jatim 16 – 17 April 2016

FDR NHK Motoprix 2016 Jambi: Antara Pabrikan Dan Privateer

Hasil MotoPrix Muara Tebo, Jambi 17 April 2016

FDR-NHK MotoPrix Malang 2016: QTT MP1 (Underbone 150 Seeded) Sonic 150R Tercepat, Ditempel MX-King, Ke Mana Satria F150?

FDR/NHK MotoPrix 2016 Malang: Teknologi Ganas MP1 (Bebek 150 Seeded), MX-King, Sonic 150R, Satria F150!

BAGIKAN