nhk

FDR-NHK MotoPrix 2016: Mario SA, Double Champions, Tahun Depan Bidik Dua Kelas Ini

Roadrace, Indoprix,motorpix, Mario SA

ManiakMotor – Mario Surya Aji atau Mario SA memang belum berhasil mengunci juara nasional di MP 5 (150 cc) dan MP 6 (125 cc). Tapi,  prestasi pembalap asal Magetan, Jatim itu tetap cemerlang di tahun perdana bersama pacuan Honda. Terlebih di ajang final Honda Dream Cup (HDC) di Sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jateng (26-27/11).

Yes, anak didik ‘dewa road race’ Hendriansyah itu tampil sebagai juara umum di dua kelas, HDC 6 (150 cc standar pemula) dan HDC 7 (125 cc standar pemula).Trus, kemenangan Mario sangat meyakinkan dengan keunggulan 19 point di HDC 6 dan 18

Road race, Motoprix,indoprix, mario sa
Mario SA, anak didik Hendriansyah

point di HDC 7. Sukses ini berkat  dua pacunnya Honda Sonic 150R (HDC 6) dan Honda Blade 125 F1 (HDC 7) diback up penuh oleh tuner papan atas Haris Shakti ‘Mlethiz’ Wibowo.

“Ini prestasi terbaik Mario SA dan tim kita yang baru masuk tahun pertama disupport Honda. Jadi catatan sejarah kita, “timpal Rudi Hadinata selaku pemilik tim Sidrap MPM Honda Nissin Trijaya Racing. Mantapnya lagi, Mario SA juga meraih podium juara seri HDC5 untuk seri Purwokerto ini. Kalau HDC5 adalah balap Sport 150 cc untuk kategori Pemula.

Dengan keberhasilan itu, tim sudah punya program buat Mario musim depan. ”Tahun depan bakal main di MP 5 dan MP 3, Jadi fokus pada handling Sonic,” tegas Rudi pada rencana tahun depan mengenai rider putera pasangan Hartoto dan Hj. Risvo Rini itu. Ardel

BAGIKAN