nhk

FDR-NHK MotoPrix 2016: MP 6 Milik Mario SA dan Bangkitnya Potensi Jatim!

 

ManiakMotor Gelaran seri 3 MotoPrix (Jawa) di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul, Jogya (16-17/7) telah mencuatkan bintang balapan Mario Surya Aji.  Bocah asal Magetan, Jatim dari tim Sidrap  MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya  tampil begitu mempersona di dua kelas Pemula B, yakni MP5 dan MP6. Prestasinya moncer di kedua tadi.

Yes, di MP5 atau Bebek 150 cc Standart, Mario raih podium runner up, tapi sakses podium terhormat di MP 6 atau bebek 125 standart. Mantap! Hasil ini seperti menjawab penasaran dua seri sebelumnya.

Bagaimana tidak, kerap kuasai sesi QTT, tapi acap apes. Tapi kali ini, putra pasangan Hartoto dan Hj. Risvo Rini itu mampu kuasai situasi. Utamanya tekanan mental sebagai penguasa pole position didua kelas sekaligus.

“Coba diarahkan untuk lebih rileks dan tanpa beban. Terlebih spek pacuan kompetitif, kans untuk
podium terbuka,”ujar Haris Shakti Wibowo alias Mlethiz, selaku chief mechanic.

Terlebih dari itu, Mario yang punya basic motocross itu adalah potensi Jatim dikancah nasional. Jatim sendiri memang bangkit di level MP Jawa tahun ini. Tim pabrikan dan privateer tumbuh dan berani tarung di region paling panas. Fenomena itu terlihat seri awal musim di Malang, Serang dan Wonosari. Area paddock didominasi tiim pabrikan dan privateer asal Jatim. Bahkan, konsisten hingga tiga seri ini.

Bisa jadi tak lepas dari kiprah tim asal Jatim sebelumnya. So, mari kita tunggu lompatan dan gebrakan Mario SA dan Jatim. Ardel   

 

 

 

 

BACA JUGA

 

 FDR-NHK MotoPrix Wonosari (Seri 3) MP 5: MX King Finish Pertama, Tiga Sonic 150R Jawara. Macam Mana? 

FDR-NHK MotoPrix 2016 Wonosari (Seri 3): MP1 Hanya 10 pembalap Finish, Mekanik Kesulitan Part Racing 

FDR-NHK MotoPrix 2016 Wonosari (Seri 3), Yamaha Vs Honda, Menggoyang Dominasi, Awasss!!! 

FDR-NHK MotoPrix 2016; Kiprah FDR, Kuasai MP 1 Semua Region, Ini Rahasianya! 

FDR-NHK MotoPrix 2016; Apa Kabar All New Satria F150 Injeksi, Penantang MX King-Sonic 150R

BAGIKAN