nhk

FDR-NHK MotoPrix 2016: RPM Medan Dengan Satria F150, MotoCross Juga

 

 

ManiakMotor-Lama tak tertengar, RPM Racing Team (Medan) berbagi dua kabar. Pertama soal kiprahnya di MotoPrix region Sumatera, kedua tentang Nia Ramadani, crossesr cewek yang berani hijrah ke Jawa. Sempat jadi salah satu andalan Yamaha di dua region sekaligus yakni Jawa dan Sumatera.

Tahun ini tim milik Roy Gusti Hariz itu justru jadi ujung tombak Suzuki MP region 1 (Sumatera). Bedanya, kali ini RPM menggandeng Mosik ‘Onggo’ Priyonggo, kliker papan atas asal Jogja. Onggo dengan PT. Mototech Indonesia itu diharapkan mampu mendongkrak performa Suzuzi Satria F150 (injeksi).

Berarti tak hanya Jawa yang jadi arena pertempuran MX King Vs Sonic150R dan Suzuki FU injeksi, tapi juga di Sumatera (MP1). Adalah Reza Pahlevy, rider kawakan asal Aceh yang dipercaya. “Saat ini spek masih standart, kecuali ECU dan knalpot. Hasil dyno juga masih 28 Hp,” sebut Onggo saat jumpa di YSR seri 2 Sentul lalu.

Bahkan, Throttle Body (TB) pun masih bawaan yang direamer, part racing pendukung masih terbatas. So, ini menjadi tantangan dan menarik ditunggu. Sejak ikut seri 2 lalu di Bengkulu sudah merengsek ke barisan depan. “QTT MP1 sudah ada posisi ke-4, sayang pas QTT MP2 pembalapnya jatuh. Bahunya geser, lengan retak,” ungkap Onggo lagi.

Lalu, “Coba lebih timba pengalaman main di Jawa. Saat ini langsung dibawah asuhan Irwan Adriansyah Motocross Acedemy. Event kejurnas motocross Magelang kemarin jadi pengalaman pertama,”ujar Ayu Patria Munthe, istri sekaligus ibunda Nia Ramadhani saat jumpa portal ini di Kejurnas Motocross Magelang (1/5) lalu.

Nia sendiri tampil di kelas SE 65 Novice, kelas itu sendiri diikuti dua crosser cewek. Selain Nia, ada Sheva Anella Ardiansyah, putri ‘maestro’ motocross Irwan Adriansyah. Oleh Irwan Adriansyah selaku mentor Nia, “Fisiknya oke, tapi masih harus lebih berani lompat,”ujarnya. Semangat! Ardel

BACA JUGA

MotoPrix 2016; Rumah Kopling SYS (Racing), Spesial R15& MX King

Road Race 2016 Di Filipina Sponsornya Pro-Liner Dan FDR, Eh Ada Juga SSS, Buatan Indonesia

Dari Grasstrack Ke Road Race, Rony Ninos Di Bebek 150 Pemula, Jempol MP Region 1

FDR-NHK MotoPrix 2016: Seri 2 MP Jawa Dimajukan Di Serang, Kenapa Begitu????

FDR-NHK MotoPrix 2016 Malang (Seri 1): Peran Ban FDR dan Helm NHK

BAGIKAN