nhk

FDR-NHK MotoPrix 2016; Seru…!!!Persaingan MP1 Memanas Di luar Sirkuit, Set Rasio Vs Blok SRP (Update)

ManiakMotorSeri 3 MotoPrix (MP) Jawa  yang digelar  di sirkuit Lanud Gading, Gunungkidul, Wonosari, Jogya masih sekitar 4 mingguan, tepatnya 16-17 Juli mendatang. Tapi, panasnya suhu persaingan di luar lintasan sudah mulai terasa.  Salah satunya di kelas  utama,  MP 1 atau Underbone 150 cc seeded. Brosist juga tahu, dua seri sebelumnya mutlak milik Honda Sonic 150R pacuan Boy Arbi (Honda Kawahara).

Menarik ditunggu balas dendam squad Yamaha dengan MX King 150. Benar saja, dari hasil pantauan portal ini, pasukan Yamaha dan Honda punya senjata terbaru. “Pastinya, seri 3 nanti kita siap berikan kejutan. Hasil revisi di seri 2 lalu sudah terlihat, kalo saja Syahrul Amin nggak mati motornya. Ini dengan head porting baru, klep titanium dan revisi knalpot Creampie. Magnet juga dibikin lebih ringan, yakni 300 gram,”bilang Novi Endaryono, komandan Yamaha Bahtera Racing, salah tim andalan tim garputala.

Demikin pula dengan MX King pacuan Aldhila Eka Darma dan Tommy Salim (Yamaha Putra Anugrah). Fritz Yohanes selaku pemilik tim lebih optimis dengan riset terbaru kali ini. “Coba pakai blok SRP, sebelumnya masih blok standart. Ini blok lebih awet liniernya. Tampungan air di blok lebih banyak dan nggak ngantong. Jadinya kompresi lebih terjaga,”sebut Aan, asisten ahli Heru KT, chief mechanic tim asal Wonogiri, Jateng itu.

 Pasukan Yamaha boleh saja optimis, tapi Honda lebih percaya diri dengan riset terbaru mereka berupa set rasio. “Seri 3 besok tim Honda pakai set rasio Musashi. Jadinya, bisa sesuai kebutuhan sirkuit, power juga lebih optimal. Hitunganya detail nanti di info,”sebut Suhartanto alias Kupret selaku technical Research Astra Honda Motor (AHM). Infonya, set rasio itu sudah terpasang dan setting. Ardel

BACA JUGA 

MotorPrix (MP) 2016; Aldy Satya, Pakai Honda Sonic 150R (MP5), Tanya Kenapa? 

Road Race Boyolali 2016: All New Suzuki Satria F150 Merit Pakai ECU Vortex, Hasilnya? 

Road Race: Usulan Perubahan Peraturan Balap Motor 2016, Ada Yang Punya Usul??? 

Road Race, 3 Ragam TB SYS Terbukti Ampuh, Ini Rahasianya! Hadir Juga Casting Model! 

Road Race 2016 Di Filipina Sponsornya Pro-Liner Dan FDR, Eh Ada Juga SSS, Buatan Indonesia

BAGIKAN