nhk

FDR-NHK MotoPrix 2016: Shakespeare 45 Daytona NHK Aldan Light Speed, Duta Jatim (Privateer), Siap Dilirik Pabrikan?

Road race, MP
M.Idris (kanan) bersaing ketat di MP3 dan MP4

ManiakMotor – Dikancah MotoPrix (MP) region 2 (Jawa), Jatim boleh bangga lantaran partisipasi tim-timnya, baik pabrikan maupun privatir tertinggi dibandingkan daerah lain. Bahkan, selama 6 seri sampai Solo, kemarin (23/10) telah mencuatkan skuad Shakespeare 45 Daytona NHK Aldan Light Speed yang cukup menonjol. Padahal, tim yang dikomandoi Robert sekaligus sebagai pemilik baru tahun ini mulai bertarung di tingkat MP.

Road Race, MP, Solo, Manahan, Jatim, Tim, Privateer
M.Idris , tahun depan naik seede ato masih pemula

Gebrakan tim Shakespeare dipertunjukkan melalui pembalap M.Idris. Ikut di dua kelas MP3 dan MP4, Idris tampil diperhitungkan lawan. Sayang,  di seri Solo kemarin, ia terjatuh di awal lap (MP4).

”Padahal kansnya untuk juara umum di MP 4 sangat terbuka, karena sebelum race hanya terpaut dua point dengan pemimpin klasemen. Beginilah balap, selalu ada kemungkinan di luar kehendak,” Bilang Robert yang pengusaha migas. Bersyukur, lanjutnya masih ada peluang kejar point untuk runner up. Apalagi performa Jupiter Z korekan Muhaimin alias Mad Iconk memang kompetitif.

Road race, MP, Solo, Manahan, Motoprix, Jatim
Tim Shakespeare siap dilirik pabrikan

Menarik dicermati, apa target dan rencana tim ini musim depan. ”Tahun ini memang masih penjajakan. Makanya, masih dominan 5TP (karbu).  Kami sudah siap dengan peralihan teknologi ke injeksi tahun depan. Optimis dengan potensi SDM yang ada, lantaran riset injeksi sebenarnya udah mulai jalan,”yakin Robert seraya bilang kalo sudah ada komunikasi dengan pabrikan (Yamaha).

Melihat sepak terjangnya di MP juga di kejurda Jatim bukan tidak mungkin musim depan tim berganti status tim pabrikan. Wow! Nah, untuk formasi rider, Robert mengkonfirmasi masih nunggu keputusan apakah Idris SM tahun depan naik seeded atau masih pemula. Oke deh!  Ardel

BAGIKAN