nhk

FDR-NHK MotoPrix 2016: Soal Skorsing 3 Tahun, Ini Jawab Eddy Horison

 

ManiakMotorSoal dua pembalap berinisial SR dan NR yang terkena  skorsing 3 tahun nggak boleh balap, portal ini coba mengkonfirmasi ke Eddy Horison. Komisi Balap Motor PP IMI tersebut membenarkan hukuman terhadap kedua pembalap pemula tersebut. ”Iya betul. Sanksi dijatuhkan karena manipulasi usia di Motoprix,”kata Eddy saat dikonfirmasi.

Pastinya, itu sudah melewati mekanisme dan memang terbukti melanggar. “Sebelum diberi sanksi kita 

beri hak membela diri dengan membawa dokumen terkait seperti akte lahir, Kartu Keluarga, ijazah, rapor, keterangan asal sekolah dan lain-lain dalam waktu satu bulan. Jika tidak bisa membawa untuk diperlihatkan dokumen-dokomun tersebut, ya kita jatuhkan sanksi,”lanjut pria hobi trail adventure itu.

Soal lamanya skorsing tiga tahun, Eddy menegaskan bahwa itu memang sudah jadi aturan.”Tidak ada maksimal dan minimal. Peraturan ini sudah berlaku sejak 6 tahun lalu,”tegas pria asal Pekanbaru itu seraya menegaskan bahwa mekanisme itu tidak harus menunggu protes. 

Mengenai batasan umur,  Eddy mengingatkan bahwa kelas MP 6 hanya boleh diikuti peserta yang maksimal kelahiran 2002. ”Tahun kelahiran 2001, 2000, 1999 dan seterusnya, tidak boleh ikut, yang boleh ikut tahun kelahiran 2002, 2003, 2004 dan seterusnya,”tutupnya. Begitu! Ardel   

 

 

BACA JUGA 

FDR-NHK MotoPrix 2016; Awass..!!! Berani Palsu Data, Skorsing 3 Tahun! 

FDR-NHK MotoPrix Wonosari (Seri 3) MP 5: MX King Finish Pertama, Tiga Sonic 150R Jawara. Macam Mana? 

FDR-NHK MotoPrix 2016 Wonosari (Seri 3): MP1 Hanya 10 pembalap Finish, Mekanik Kesulitan Part Racing 

FDR-NHK MotoPrix 2016: Yamalube Mandiri Bien WHK35 FDR NHK, ‘Misteri’ Dua Seeded dan MX King HDS!

BAGIKAN