nhk

FDR-NHK MotoPrix 2016 Subang (Seri 5):  Wahyu Nugraha Jawara,  Erwin Ridwansyah Cetak Sejarah!

Road race, Motoprix, balap motor, MP3, Sentul, Subang, Tasi9k, Wahyu

ManiakMotor – Kelas MP3 (110 cc)  dan MP4 (125 cc) dalam event  FDR-NHK MotoPrix 2016 di sirkuit Gerry Mang, Subang, Jabar (15-16/10) duet pembalap pemula dari satu tim tim Yamalube Bien WHK 35 NHK FDR. Wahyu Nugraha podium pertama MP3 diikuti Erwin Ridwansyah podium ketiga, plus pertama di MP4. H. Budi ‘Bien’ Bulkani, pemilik tim terharu.

Wajar, karena kedua pembalapnya sukses.  Posisi puncak klasemen Wahyu kian kuat, sedang Erwin cetak sejarah karena ini podium pertama di arena motoprix. “Ini podium pertama dia di kancah motoprix. Ada progress signifikan setelah tiga seri sebelumnya gagal,” ujar Pak Haji –sapaan akrab pemilik tim yang bermarkas di Bogor, Jabar, itu.

Road race, motoprix, balap motor, wahyu, subang, tasik, jogya
Wahyu Nugraha, posisi puncak klasemen kian kuat

Erwin yang asli Garut, Jabar itu finish ketiga di MP 3 (110 cc)  dan podium pertama di MP 4 (125 cc). “MP 3 lebih dramatis lantaran start dari posisi ke-9, perlahan masuk barisan depan dan last lap finish ketiga,”senang Erwin. Pastinya, hasil ini  adalah berkat tim work yang solid. Bisa jadi inspirasi bagi tim yang lain.

”Fokus kami menyeimbangkan antara performa motor dan skill pembalap. Pacuan terus di-upgrade macam power dan suspensi. Tapi,i pembalap juga kudu level up. Wahyu memang lebih cepat adaptasi, tapi Erwin punya kemauan yang kuat untuk bisa imbangi Wahyu. Seri

Road race, motoprix, balap motor, subang, tasik, jogya, cimahi, Erwin
Podium MP3

ini Wahyu main dengan kaki yang cidera, tapi semangat juangnya luar biasa,”ujar Rey Ratukore selaku mentor dan Gandung Darmoko sebagai pelatih fisik.

Rey dengan pengalamannya memang jadi ‘sugesti’ bagi Wahyu dan Erwin. ”Tugas saya membedah lay out sirkuit dan strategi. Racing line yang efektif mutlak dikuasai. Macam seri ini, saya instruksikan untuk optimalkan lebar sirkuit disetiap tikungan untuk dapatkan sudut belok optimal. Titik pengereman juga harus konsisten. Sirkuit ini dimainkan lebih mengalir (flow), jadi masuk cepat kelaur cepat,”terang Rey seraya sebut Mychron 5 sebagai alat bantu untuk analiasa racing linenya.

Yup, pastinya selain fitur GPS, ada speed, lap time, temeratur, rpm bisa dipandu dengan Mychron 5. Artinya, dengan dilengkapi piranti teknologi Mychron5 jadi gambaran tim ini memang dikelola dengan management professional. “Jangan lupa ada kepercayaan yang diberikan pada Zainul sebagai chief mechanic. Dia banyak belajar dari senior mekanik Hawadis,”tutup Pak Haji. Selamat! Ardel

 

BAGIKAN