nhk

FDR-NHK MotoPrix 2016: Suksesss! Wonogiri Siap Punya Sirkuit!

MP, Road race, Wonogiri, sirkuit

ManiakMotor – Gelaran FDR NHK MotoPrix  seri pamungkas di sirkuit alun-alun Wonogiri, Jateng (12-13/11) kemarin jadi moment penting bagi kota yang terkenal dengan Waduk Gajah Mungkur itu. Bayangkan, hampir 16 tahun tidak ada balap dan ini gelaran skala nasional  pertama pula yang digarap bersama oleh Bio Racing Organizer, Gadhuro Sport Club dan Pemda Wonogiri ini.

Road Race, MP, sirkuit, Wonogiri, waduk
Bupati Joko Sutopo (kiri) dan Ibnu Sembodo

“Suatu saat ada kebanggaan lain pada Wonogiri, selain Waduk Gajah Mungkur. Kami coba memperkenalkan bahwa Wonogiri punya potensi di bidang balap motor. Itu pula yang jadi cita-cita kami saat membentuk tim sampai akhirnya bisa berprestasi di kancah nasional,”ujar Fritz Yohanes, salah satu penggagas event yang juga pemilik tim Yamaha Putra Anugerah.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo mendukung  penuh event yang diikuti 206 starter dan disaksikan 7000-an penonton.  “Mudah-mudahan Wonogiri segera punya sirkuit permanen. Ini adalah asset dan wadah positif untuk generasi muda di bidang otomotif,”ujar Bupati yang memang memantau sepek terjang tim Anugerah.

Ketika ditanya soal bangun sirkuit, menurut  Fritz Yohanes dalam proses. “Event ini adalah bagian dari rencana itu, jadi biar masyarakat kenal dulu dengan balap motor. Juga dengandibentuknya FOBM (Federasi Olahraga Balap Motor) Wonogiri, melalui organisasi ini, program-program pembinaan dikawal. Sirkuit memang jadi target utama,”lanjut Fritz yang juga menjabat Ketua FOBM Wonogiri.

road race, MP, Wonogiri, sirkuit
Tokoh otomotif Wonogiri

Pada saat bersamaan Bupati Wonogiri memberikan apresiasi khusus pada tokoh-tokoh otomotif Wonogiri. Mereka adalah Sri  ‘Gandhoel’ Hartanto (GRM),Ibnu Samodo (Manual Tech), Fritz Yohanes (Yamaha Putra Anugrah), Sriyono (Yonex Racing Team), Waskito ‘Merit’ Ngubaini (MRT). Wah, tokoh-tokoh kondang di balap nasional. Mestinya bisa jadi inspirasi potensi Wonogiri. Buktikan! Ardel

BAGIKAN