nhk

FDR-NHK MotoPrix 2016 Sumatera; Hebat…!! Tim Privateer Canasta RBRT Beri Perlawanan Tim Pabrikan, Ini Rahasianya!

ManiakMotor- Di luar Jawa, ternyata persaingan di arena  FDR-NHK MotoPrix (MP) region Sumatera cukup sengit.  Bahkan, sampai beberapa seri menjelang akhir musim 2016, point klasemen masih ketat. Tak cuma itu, bro.  Biasanya, lomba acap dikuasai tim pabrikan, di Pulau Andalas ini, di luar dugaan tim privateer mampu memberi perlawanan dan bisa merepotkan  kubu pabrikan.

 Perlawanan itu datang dari tim Canasta RBRT NHK Ohlins Arya 17 Mimaki.  “Status kami memang privateer, tapi satu-satunya pemacu Yamaha yang bisa memberi perlawanan. Saat ini di posisi ke-3 (MP1) dan posisi ke-2 (MP2). Pointnya ketat, tapi kami optimis bisa juara region,” ujar Putra Rizqy Bustaman dan Nasta Oktavian, selaku pimilik tim yan beerkolaborasi, dengan kompak.  Kans juara region juga ada di kategori pemula dengan menempatkan Kiki Manurung di posisi ke-2 (MP4).

Lalu, apa kiat sukses mereka?  Tentu, tak lepas dari pengalaman tahun sebelumnya yang menempatkan tim asal Padang, Sumbar ini sebagai juara umum di MP3 dan MP4. “Ini  tahun kedua kami full seri di MP Sumatera. Bedanya, tahun ini juga main di seeded dengan Renggi Lukmana. Khusus seeded, ini tantangan baru, apalagi di bebek 150 cc (MP1). Kuncinya, managemen professional,” bilang Putra yang memang punya basic managemen bisnis skala besar itu.

Meski tergolong anak bawang, toh  MX King yang dikebut  Renggi  mampu melawan kepungan Honda Sonic 150R. Prestasi hebat disabet di seri Jambi dan Bangkinang, MX King yang digarap oleh Pusaka Racing asal Jogja itu kampiun

Soal tunggangan yang hebat itu, mekanik Risdianto atau akrab disapa Pak Ndut yang punya Pusaka Racing membocorkan. Katanya ECU pakai BRT Juken 3 dan Throttle Body (TB) standart alias bawaan motor.  “Tak hanya power, tapi cara bawa rider juga menentukan. Pembalap harus berhitung juga dengan daya tahan mesin,” ujar Pak Ndut yang seting ECU di posisi tengah sesuai karakter Renggi yang halus.

Menarik ditunggu, mampukah tim privateer yang dibangung dengan semangat kekeluargaan ini memberi ‘pukulan’ tim pabrikan? Ardel     

 

BACA JUGA

FDR-NHK MotoPrix 2016; Seru…!!!Persaingan MP1 Memanas Di luar Sirkuit, Set Rasio Vs Blok SRP (Update) 

FDR-NHK MotoPrix 2016, Yamaha Putra Anugrah (YPA) Tambah Amunisi Pemula. Siapa…Ya? 

FDR-NHK MotoPrix 2016 Yamaha Makmur (Poso), Andalkan MX King HDS, Menghalau Serbuan Sonic 150R! 

FDR-NHK MotoPrix 2016 Palu Seri 5 (Region 5): Persaingan Honda Dan Yamaha Menjurus ‘Tak Sehat’ Di Sulawesi

BAGIKAN