nhk

FDR-NHK MotoPrix 2016 Wonogiri (Final): M. Rifky Kecelakaan, Masih Bisa Juara Nasional MP 6

Motoprix, road race, MP6, Wonogiri

ManiakMotor-Saat berita ini diketik, M. Rifky (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera RT) tengah menjalani operasi pergelangan tangan di RS. Panti Rapih Jogja. Begitu yang dikabarkan oleh Dedy Fermadi selaku mentornya. Sehingga Rifky tidak bisa ikut balapan, tapi gelar juara nasional MP6 atau Bebek 125 cc seeded pemula B menjadi miliknya. Kok, bisa begitu!

Ceritanya begini. Saat latihan bebas (12/11) Rifky terjatuh. Pergelangan tangan retak, sehingga tak  bisa ikut kualifikasi dan juga balapannya. Tapi, dewi fortuna berpihak kepadanya.

Motoprix, roada race, MP, Wonogiri
Dewi Fortuna masih berpihak pada Rifky

Saat balapan, Mario SA (Honda Sidrap) yang tertinggal 15 point, gagal memanfaatkan kesempatan itu. Ia mengalami gangguan mesin. “Ya, dengan posisi Rifky tak start, target ku finish ketiga. Tapi beginilah balap, ada hal yang kadang tak terduga,”komentar Mario yang sebenarnya di sesi kualifikasi bisa pole position.

Race-nya sendiri dimenangi oleh M. Adenanta (Honda Simple Concept), tapi point M. Rifky memang sudah tak terkejar. “Ini adalah prestasi dan sebuah anugerah. Tak ikut start, tapi tetap bisa juara nasional. Ini  jadi catatan penting dan pengalaman berharga bagi Rifky. Seperti yang saya bilang kemarin, juara tak hareus no satu. Harus tahu kapan harus main aman, kapan harus gas pol,”tegas Dedy.

Hasil ini juga melengkapi predikat juara nasional tim Yamaha di pemula. “Ini tahun perdana Rifky di tim pabrikan. Jangan cepat puas, terus belajar, disipilin dan kerja keras untuk mencapai prestasi lebih tinggi,”pesan Novi, selaku GM tim asal Tulungagung, Jatim. Semangat! Ardel

BAGIKAN