nhk

FDR NHK MotoPrix 2016 Wonogiri (Final): Seru! Jurus Pasar Senggol, Bro!

Road race, motorpix, wonogiri, Ahwin, Syahrul

ManiakMotor – Habis dari sirkuit Sentul, mata penggemar balap motor akan dialihkan ke Wonogiri, Jateng. Lho, bukannya kejurnas IRS sudah abis. Betul, bro. Di daerah yang terkenal dengan waduk Gajah Mungkur itu berlangsung final FDR NHK MotoPrix region Jawa (12-13/11). Meski kelas MP1, MP3, MP4, dan MP5 sudah ketahuan juaranya, masih ada MP2.

Road race, motoprix, FDR NHK, wogiri, jateng
Aasal tidak hujan, seru!

Bakal seru, coy! Karena dua pembalap seeded Ahwin Sanjaya besut Honda dan Syahrul Amin nunggang Yamaha akan bertarung merebut gelar. Selisih point mereka hanya terpaut 8 angka.

Syahrul berambisi menang untuk menambah gelarnya, setelah di Sentul dalam kejurnas IRS berhasil mengawinkan dua gelar di kelas 150 cc dan 250 cc. Sedang Ahwin punya tekad harus menang karena ini tahun pertamanya bertarung di kelompok seeded.

“Dari Ternate kami akan hadir langsung untuk support. Bangga jadi bagian pertarungan gengsi ini,”ujar Hasan pemilik tim IRM (Intan Raya Motor) Ternate yang turut support Honda Tri Jaya.

Road race, motoprix, wonogiri, jateng
Ahwin Sanjaya, tahun pertama di seeded

Menariknya saat balapan nanti, kedua pembalap sama-sama ‘buta’ dengan lay out trek. ”Ini event skala nasional hadir di Wonogiri. Surprise, lantaran untuk level kejurda aja jarang sekali digelar di sini. Sekali menghajat langsung MP region paling panas,”ujar Fritz Yohanes,  aktor dibalik gelaran ini.  Oh ya, untuk sirkuit ambil lokasi di alun-alun Wonogiri. Artinya, duel panas ini bakal dimainkan dengan jurus pasar senggol alias trek dadakan. Mantap! Ardel

BAGIKAN