nhk

FDR-NHK MotoPrix 2016 Wonosari (Seri 3): Hebat! Bak Kopling 6 Per SYS Bikin Duo MX King Bahtera Jawara!

 

ManiakMotor  – Ketika dilombakan kelas MP1 atau Bebek 150 seeded di event FDR-NHK Motoprix Seri 3 (Jawa)  di sirkuit Lanud Gading Wonosari, Gunungkidul, Jogya (16-17/7) ada pemandangan mengejutkan. Duo pembalap Yamaha Yamalube NHK aRacer Nissin SSS Excel Asia Bahtera Racing, yakni Sulung Giwa dan  Dicky Ersa  dengan MX King 150 tampil begitu dominan. Mereka meninggalkan lawan-lawan dengan jarak cukup jauh. Macam membalas kekalahan mereka dari Honda dalam dua seri lalu.

Wah, kok bisa melejit begitu! Apa rahasianya? “Selain fitur ECU aRacer yang baru, juga ada barang kagetan nih. Tuh rumah kopling  yang dilengkapi 6 per. Jadi, setiap perpindahan gigi jadi lebih optimal, lantaran lebih responsif tanpa jeda. Alhasil, tenaga utuh bisa sampai puncak, juga lebih cepat dapat,” ujar Widya Krida Laksana alias Gendut,  kepala mekanik tim yang dikomandoi Novi Endaryono.  

Berarti, kendala yang dialami di dua seri sebelumnya, terpecahkan dong? “Dua seri lalu pakai bawaan yang 4 per. Nggak kuat nahan power MX King yang tembus di 30 dk. Bisa diatasi dengan yang lebih keras, tapi nggak nyaman buat rider untuk pindah-pindah gigi,” lanjut mekanik asal Mojokerto, Jatim itu.

Dengan karakter layout di seri 3 ini sangat terasa efek 6 per-nya di beberapa tikungan putar balik. “Di situ butuh part pemindah tenaga yang cepat menaikkan rpm. Tanpa itu bisa kehilangan waktu 0,1 detik di setiap tikungannya,” jelas Gendut. Faktanya, memang sejak sesi kualifikasi, MX King korekannya menunjukkan peningkatan performa signifikan.  

“Pastinya, kopling justru menjadi lebih empuk dan tinggal pasang saja (plug & play) karena sudah dirancang sesuai dengan crankshaft. Rumah kopling SYS diterapkan dengan tingkat kepresisian terbaik sehingga bersinergi kampas kopling. Ini juga dapat diaplikasi untuk harian,” promosi Robert Cong selaku distributor produk SYS di Indonesia.

Mungkin ada yang penasaran soal harga, hanya Rp. 350 ribu saja dan terbukti jawara di lintasan balap. Murah kan.. Lebih lanjut, bagi yang nantinya butuh informasi pembelian ataupun ingin bertanya, silahkan hubungi langsung pihak marketing SYS (PT. Global Jaya Auto Part) di Jl. Percetakan Negara C36, Komp Rawasari Mas Blok B 19-20 Jakarta Pusat 10530 atauTelp 021-42885610 atau 021-42885611 atau pula ke HP : 0812 7020 703 (Robert Cong).  Ardel 

 

BACA JUGA 

Hasil MotoPrix Lanud Gading, Jogja, 16 – 17 Juli 2016

FDR-NHK MotoPrix 2016: MP 6 Milik Mario SA dan Bangkitnya Potensi Jatim! 

FDR-NHK MotoPrix 2016 Wonosari (Seri 3): MP1 Hanya 10 pembalap Finish, Mekanik Kesulitan Part Racing 

FDR-NHK MotoPrix 2016 Wonosari (Seri 3), Yamaha Vs Honda, Menggoyang Dominasi, Awasss!!! 

FDR-NHK MotoPrix 2016: Yamalube Mandiri Bien WHK35 FDR NHK, ‘Misteri’ Dua Seeded dan MX King HDS! 

MotoPrix-IRS 2016: Yamaha Akai Jaya (Palu), Penantang Hebat, Ini Ramuannya!

BAGIKAN