nhk

FDR-NHK MotoPrix 2016 Wonosari (Seri 3), Yamaha Vs Honda, Menggoyang Dominasi, Awasss!!!

ManiakMotor-Momentnya sih masih hangat dalam suasana Idul Fitri. Halal bihalal. Tapi, suasana ‘hati’ tetap panas. Apa pasal? Ya, habis maaf-maafan, langsung gass poll. Tensi tinggi bin sensi. Begitu gambaran seri 3 MotoPrix (Jawa) di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul, Sabtu-Minggu (16-17/7) ini. Nadjib M. Saleh promotor senior dengen bendera Venture Sport Club (VSC) jauh hari sudah siap menyambut pertarungan panas ini. Utamanya bagi dua pabrikan Yamaha dan Honda.

 Dua seri sebelumnya di Malang, Jatim dan Serang, Banten terjadi dinamika. Bagaimana tidak, bila tahun sebelumnya mutlak milik Yamaha, tahun ini Honda  bikin kejutan. Bahkan di kelas paling panas MP 1 atau underbone 150 cc seeded, Honda dengan Sonic 150R raih point penuh (50) melalui  Boy Arbi dari tim Honda Kawahara FDR KYT NG. Beda dengan MP 2 atau underbone 125 cc seeded, Yamaha Vs Honda berimbang. Seri 1 tiga podium mutlak milik Honda, seri 2 Yamaha membalas tiga podium disikat. Bahkan oleh satu tim yakni Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team.

Lain cerita di kategori pemula MP 3 dan MP 4, Yamaha masih kokoh meski lewat tim privateer. Salah satunya  Wahyu Anugrah (Yamalube Bien Racing WHK35 FDR NHK). Pun begitu, bukan berarti Honda tanpa perlawanan. Macam di seri 1, MP 4 disikat Roni Kurniawan dari Honda Daya. MP 5 dan MP 6, Honda mengepung, tapi Yamaha masih kuat lewat M. Faerozi (Yamaha Yamalube Putra Anugrah Nisisn FDR NHK SSS Ardians) dan M. Rifky (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing Team).  “Tahun ini kosentrasi kita pada seeded, lantaran ada kelas baru MP 1. Apresiasi pada tim yang tetap konsen pada pemula dan berprestasi. Komitmen ,”bilang Supriyanto, Manager Motosport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Singkat kata, setiap kelas  tadi siap sajikan pertarungan yang menarik. Terlebih di trek Lanud Gading,”Layout sirkuit kali ini ada 5 tikungan. Tikungan parabolic ada 1, tikungan putar balik ada 2 dan tikungan kombinasi, main street 200 meter-an. MX King Vs Sonic punya kans sama. Tim-tim saat ini fokus di 150,”lapor Slamet ‘Toto’ Suroto, Manager Astra Motor Racing Team (ART) Jogja. Tim yang andalkan duet seeded Wawan Hermawan dan Syamsul Arifin itu sudah mulai sesi latihan. Duel ini makin menarik, lantaran beberapa tim siap tampil dengan riset terbaru.

“MP 1 dengan spek baru, blok dan camshaft baru. Test sementara hasilnya lebih baik dari sebelumnya,”sahut Rudi Hadinata, bos tim Honda Tri Jaya.Begitu juga dengan MX King, “Siap dengan riset terbaru blok SRP,”timpal  Fritz Yohanes (Yamaha Putra Anugrah). Bahkan Bien Racing turunkan MX King yang langsung dikawal mekanik senior Hawadis. Engine ON! Ardel   

 

BACA JUGA

FDR-NHK MotoPrix 2016: Yamalube Mandiri Bien WHK35 FDR NHK, ‘Misteri’ Dua Seeded dan MX King HDS!  

FDR-NHK MotoPrix 2016: Yamaha Putra Anugrah (YPA), Ancaman Duet Faerozi-Aldy Satya (MP5) 

FDR-NHK MotoPrix 2016; Khevalindo Waloja KYB IRC KYT, Angkat Pamor Menepis Rumor 

MotoPrix-IRS 2016: Yamaha Akai Jaya (Palu), Penantang Hebat, Ini Ramuannya!

BAGIKAN