nhk

FDR-NHK MotoPrix 2016: Yamaha Putra Anugrah (YPA), Ancaman Duet Faerozi-Aldy Satya (MP5)

 

 

ManiakMotorMeski  spek standar, MP 5 atau underbone 150 cc tetap menarik. Pasalnya, kebanyakan pesertanya masih ‘bau kencur’ alias di bawah 16 tahun, makanya disebut kelas pembinaan. Serunya, di sini tak Cuma adu nyali dan skill,  kedua kaki pembalap  belum bisa menapak ke aspal. Jadi, hanya sebelah saja.Trus, tiga merek Honda Sonic, Yamaha MX King, dan Suzuki All New FU 150 (injeksi) beradu tenaga dan kelincahan manuver di tikungan. Dan kelas MP5 punya pembalap idola penonton, M. Faerozi.

Persaingan kelas MP 5 jadi cerita hangat jelang seri 3, di sirkuit Lanud Gadung, Wonosari, Gunungkidul, Jogya (16-17 Juli 2016). Paling jadi sorotan,  pemula pada tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah FDR NHK SSS NGK Ardians. Apa pasal? Pastinya, terkait dengan 

dominasi rider pemula tim milik Fritz Yohanes asal Wonogiri, Jateng itu. M. Faerozi sukses sikat podium pertama hingga dua seriawal, masing-masing di Malang, Jatim dan Serang, Banten. Faerozi yang membesut MX King karya mekanik senior Heru KT bersiap digoyang pemacu Sonic 150R.

Faktanya, tiga podium dikelas itu Sonic 150R mengepung MX King. Seri 1 Malang (17/4), Faerozi menunggangf MX-King   lolos dari serbuan Sonic 15R Aditya Yana (Honda Kawahara FDR KYT NK) dan Rizky Dimas (Honda Loyal Tech Nissin). Lalu, di seri 2 Serang (15/5).Tetap mengandalkan MX-King,  Faerozi kembali lepas dari kejaran Sonic 150R Aditya Yana dan Mario SA (Sidrap Honda KT Nissin IRC Trijaya).

Beberapa pemula yang disebut tadi memang potensial dengan pembinaan yang terarah. Bahkan, Mario SA dan Rizky Dimas mengawali karier dari motocross. Saat ini, keduanya  dalam bimbingan pembalap senior. Rizky Dimas digembleng  Dedy Permadi  (Jogya) di D45 Racing School , sedangkan Mario SA diasah di Hendriansyah Racing School (HRS) oleh Dewa Road Race Hendriansyah (Jogya). Khusus Aditya Yana, bisa disebut pemula debutan yang langsung melejit ditahun pertamanya bersama tim pabrikan. So, mampukah M. Faerozi kembali menunjukan superitas-nya?

 

Panasnya persaingan pada balapan nanti disulut oleh bergabungnya Aldy Satya Mahendra bersama Faerozi. “Mulai seri tiga ini, kita menambah amunisi dengan menduetkan Faerozi dan Aldy. Team mate diharapkan menambah motivasi dan semangat juang keduanya,”ujar Fritz. Aldy sendiri adalah adik kandung rider Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama. Tahun lalu, Aldy yang berusia 10 tahun itu sudah menunjukan kelasnya. Artinya,strategi menduetkan keduanya bukan sekedar pelengkap tapi serius jadi ancaman. Seru kan! Ardel       

BACA JUGA 

FDR-NHK MotoPrix 2016; Khevalindo Waloja KYB IRC KYT, Angkat Pamor Menepis Rumor 

MotoPrix-IRS 2016: Yamaha Akai Jaya (Palu), Penantang Hebat, Ini Ramuannya! 

FDR-NHK MotoPrix 2016; Kiprah FDR, Kuasai MP 1 Semua Region, Ini Rahasianya! 

FDR-NHK MotoPrix 2016 Sumatera; Hebat…!! Tim Privateer Canasta RBRT Beri Perlawanan Tim Pabrikan, Ini Rahasianya! 

FDR-NHK MotoPrix 2016, Seru…!!! Lanud Gading Wonosari, Gunung Kidul, Jadi Arena Pembalasan MX King!

BAGIKAN