nhk

FDR-NHK MotoPrix 2016: Yamalube Mandiri Bien WHK35 FDR NHK, ‘Misteri’ Dua Seeded dan MX King HDS!

ManiakMotorSeri 3 FDR NHK Motoprix region Jawa dijamin seru.  Lomba gelaran Venture Sport Clun (VSC) di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul, Jogya (16-17/7) belum dimulai, tapi suhu kompetisi di luar trek sudah panas.  Utamanya, di kelas MP1 atau Underbone 150 cc seeded yang tingkat persaingannya cukup ketat.  Bahkan, akan jadi lebih ketat dengan persiapan yang dilakukan oleh tim Yamalube Mandiri Bien WHK 35 FDR NHK dibawah komando H. Budi ‘Bien’.

“Om Hawadis bakal langsung mengawal ke Jogya. Pastinya dengan MX King hasil riset 

terbaru, semoga ada kejutan,”ungkap Pak Haji-sapaan akrab Budi ‘Bien – pemilik tim asal Bogor, Jabar itu.  Usut punya usut, Hawadis punggawa HDS Racing membawa mesin dan ECU baru  aRacer. Kabarnya, senjata andalan terbaru itu sudah disetting di Sentul Kecil dan tembus 56 detik.

“Project ini kolaborasi HDS, Saiki San dan Leon. Kerjasama mereka sukses memberi kejutan Imanuel Pratna di Suzuka lalu. Bila sebelumnya di R25, saat ini coba dikembangkan di MX King,”terang Pak Haji yang saat berbagi kabar ini sedang berada di Bali (13/7). Soal terlibatnya Saiki San (Jepang) tentu menarik,”Tuh orang punya andil di kelistrikan Lorenzo loh,”ujarnya. Wow!

Makin panas lagi, MX King ini nanti bakal dibesut oleh seeded berpengalaman. Soal siapa seeded yang dimaksud memang masih ‘misteri’. Seru, dan bikin penasaran. Mampukah doi cepat beradaptasi dengan underbone  demi menuntaskan ambisi ini. “Kali ini bawa dua seeded. Salah satunya bawa MX King HDS, satunya lagi gas MX King yang dikembangkan Rey Ratukore,”kata Pak Haji seraya mengabarkan Aditya Anugrah, seeded yang membawa dua seri sebelumnya bakal absen lantaran sakit.

Untuk seeded yang menggantikan Aditya Anugrah  ternyata Rimonag Franandus asal Kalimantan. Selain atas pertimbangan sedang tidak terikat kontrak, prestasinya juga oke. “Tahun ini peringkat 4 dan 6 nasional MP 1 dan MP 2. 2014 juara 3 dan 3 nasional MP 1 dan 2. Semoga cepat adapatasi dengan mesin yang kita kembangkan sendiri,”timpal Rey Ratukore.So, memang menarik ditunggu gebrakan squad yang didukung sponsor Yamalube, Bank Mandiri, FDR dan NHK ini.

Untuk formasi pemula,”Masih sama dengan sebelumnya, yakni Wahyu Anugrah dan Erwin Ridwansyah.  Dominasi Wahyu di MP 3 dan MP4 dua seri sebelumnya semoga berlanjut,”tutup Pak Haji yang memang tak ingin setengah hati meski bersatus privateer di MotoPrix. Mantap! Ardel 

BACA JUGA 

FDR-NHK MotoPrix 2016: Yamaha Putra Anugrah (YPA), Ancaman Duet Faerozi-Aldy Satya (MP5) 

FDR-NHK MotoPrix 2016; Apa Kabar All New Satria F150 Injeksi, Penantang MX King-Sonic 150R 

MotoPrix, Drag Bike, Grasstrack 2016: Para Mekanik Papan Atas Jogya Ngumpul. Ini Isu Hangatnya 

FDR-NHK MotoPrix 2016 Sumatera; Hebat…!! Tim Privateer Canasta RBRT Beri Perlawanan Tim Pabrikan, Ini Rahasianya!

 

 

 

BAGIKAN