nhk

FDR-NHK MotoPrix 2016; YPA Rekrut ‘Mic’ Doohan Untuk 2017, Ini Alasannya!

Dohhan MP 2016 SND
Doohan

ManiakMotor – Disampaikan dan dikabarkan sampai ke ponsel, tablet dan komputer sampeyan, bahwa Yamaha Putra Anugrah (YPA) membayar satu pembalap lagi untuk 2017. Itu yang menyampaikan pemilik tim sendiri yang bernama Fritz Yohanes.

Musim depan formasi rider seeded YPA sal Wonogiri, Jateng itu, diperkuat Doohan Akbaruzaman. Pembalap yang punya KIS Banten itu, 2016 ini membela Yamaha SND Racing (Bandung). Pembalap yang dari awal bermula dari motocross tersebut bakal berkolaborasi dengan Aldhila Eka Darma dan Tommy Salim.

Fritz Yohanes, bos YPA
Fritz Yohanes, bos YPA

Ada dasarnya Fritz menggaet Doohan, karena masih remaja dan masih punya masa depan yang cerah. Dia punya orang juga punya disiplin sebagai seorang gemblengan. “Ada perintah langsung dari Yamaha agar memasukkan Doohan untuk 2017. Dia pembalap muda berbakat, punya kans dan mental juara,” ujar Fritz yang juga ketua umum Federasi Olahraga Balap Motor (FOMB) Wonogiri, Jawa Tengah itu.

Menarik ditunggu kiprah Doohan bersama tim yang dikawal mekanik senior Heru Kate itu. Apalagi, Doohan adalah pemegang gelar juara nasional pemula 2014 (region Jawa). Pastinya juga, ini tak lepas dari strategi Yamaha untuk ‘membalas’ dan kembali ambil gelar juara umum dikategori seeded MotorPrix (MP) Jawa.

“Selain MP, Doohan akan main untuk Yamaha Cup Race (YCR), Yamaha Sunday Race (YSR) dan IRS. Jadi selain bebek, juga sport,” beber Fritz yang punya basic kontraktor itu. ”Senang bisa bergabung dengan tim ini. Aku siap lebih semangat lagi guna memburu gelar juara tahun depan,” yakin Doohan yang asli Tanggerang, Banten itu.
Buktikan Doohan, seperti nama Mic Doohan! Ardel

 

BAGIKAN