nhk

FDR-NHK MotoPrix 22016 Serang (Seri 2); Juara MP3-4 Dilatih Profesional Bangat

 

 

ManiakMotor – Ini ilmu menuju tim professional dari Bien WHK35 FDR NHK. Dalam balap level Asia seperti di ARRC telah diterapkan. Hasilnya dua pole dari tim tersebut di MP 3 (bebek 110 cc pemula) dan MP 4 (bebek 125 cc pemula).  Itu dikawinkan dengan podium pertama (MP3) dan  podium kedua (MP4). Mantap!

Katanya, balap tak sekadar bicara teknis motor,  juga non teknis yang dipakai di seri 2 MotoPrix (MP) di sirkuit Curug, Kota Serang, Banten (14-15/5). “Coba dihadirkan mentor dan pelatih fisik. Ini penting untuk menjaga mental dan strategi tim. Selama ini hanya fokus pada mesin, ketika performa mesin oke, mental pembalap down, jadi tidak optimal,” ujar H. Budi ‘Bien’ Bulkaini, owner  tim Bien pada pembalapnyanya Wahyu Nugraha (pemula) didua kelas tadi.

Adalah Gandung Darmoko (pelatih fisik) dan Reynaldi Ratukore (mentor balap). Memang pilihan Gandung dan Rey berawal dari kedekatan personal.  Tetapi keduanya bekerja professional. “Ingat! Ini bukan proses instan. Selain fisik digenjot, mental dipompa, dan skill diarahkan,” tegas Rey dengan bendera Rey Racing School.

Rey tampak serius mengarahkan macam racing line dan teknis mempersingkat catatan waktu (kualifikasi). “Dia harus mampu dapatkan momentum menuju finish setelah lewati tikungan rolling,”kata Rey yang juga andalan Yamaha Racing Indonesia di AP250 ARRC. 

Soal fisik, Gandung menyebut standart latihan fisik pembalap professional macam pernafasan, otot, daya tahan dengan cari lari dan sepeda. “Masih harus ditingkatkan, utamanya pernafasan. Tapi lumayan ada progress, bisa fight dengan persaingan yang ketat,” nilai Gandung. 

Bagaimana tertarik untuk hadirkan mentor dan pelatih fisik juga? Ardel

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Serang, Banten 14 – 15 Mei 2016

FDR-NHK MotoPrix 2016 Serang (seri 2): MP2 (Bebek 125 Seeded), Satu Tim Podium Semua

FDR-NHK MotoPrix 2016 Serang Seri 2; Honda Sonic 150R Si Boy Mengamuk Di MP1, Tragedi Kabel Bodi

FDR-NHK MotoPrix Serang 2016 Seri 2: MP1 (Bebek 150 Cc TU Seeded), Fine Tuning ECU

FDR-NHK MotoPrix 2016 Serang (Seri 2): QTT MP2 Ditiup Throttle Body SYS

BAGIKAN