nhk

FDR-NHK MotoPrix-Dit’s Palangkaraya Kate Motor Maboer, Sodokan Z1 25,4 HP!

Yamaha Z1 MotoPrix
Richar Taroreh in action

ManiakMotor – Manajemen apinya pakai ECU aRcer Super. Sedang TB (trhottle body) MX King, maka Z1 ini mencuri perhatian. Bukan semata potensi power yang 25,4 HP. Lalu? Ikuti saja! Dari awal seri, nama Richard Taroreh belum tercatatkan di daftar podium (MP1 dan MP2) Jawa.

Di seri 6 di Solo (23/10) kemarin, Richard yang di PON Jabar lalu sumbangkan medali emas bagi Papua Barat memberi kejutan. Richard podium kedua di MP2 atau Bebek 125 TU 4T Seeded. Dia bersama Ahwin Sanjaya dan Anggi Permana mengisi popdium. Coba buka lagi, http://maniakmotor.com/hasil-motoprix-solo-jateng-22-23-oktober-2016/.

Dit’s Palangkara Kate Motor Maboer
Dit’s Palangkara Kate Motor Maboer

Richard beberapa seri sebelumnya memang membela tim Yonk Jaya. Makanya, bersamaan dengan kejutan itu,  memunculkan pula nama tim Dit’s Palangkara Kate Motor Maboer. Ya, ini adalah tim debutan di MP Jawa  dan langsung bikin kepo, ”Tim ini sudah berdiri sejak 2011, home base kita di Palangkaraya, Kalteng. Awalnya sekadar ikut kejurda, setahun kemudian main di kejurnas. Ini coba penjajakan kekuatan Jawa,” ujar Fairid Naparin akrab disapa Didit selaku pemilik tim yang juga mantan pembalap road race, slalom dan drag race itu.

Lalu siapa mekanik di balik Z1 yang dipacu Richard Taroreh kemarin? Ya dari nama Kate Motor Maboer bisa ditebak, mekanik senior Jogja Heru KT-lah sosok yang dimaksud. Pak De – begitu sapaan akrabnya – memang terpantau ada kerjasama dengan beberapa tim luar Jawa, salah satunya tim ini.

Pilihan Richard sebagai rider ‘altrenatif’ bukan tanpa alasan. Utamanya adalah karakter power racikan Pak De, memang sudah familiar dengan Richard, “Z1 ini uat di rpm atas, mirip dengan gaya bawa Richard,” ujar Aan mekanik pendamping Pak De seraya sebut setting deacceleration pada 150-180 dan AFR 12,7:1.

“Tahun ini tahun adapatasi dengan injeksi. Hasil Solo kemarin semoga membuka peluang bersama pabrikan musim depan juga beberapa sponsor lain, “bilang Didit yang juga tercatat sebagai ketua KNPI Kalteng itu.  Ardel

BAGIKAN