nhk

FDR-NHK MotoPrix Subang 2016: Jaga Tanggal Mainnya, Duel Sonic 150, MX King dan Satria F1 150

MotoPrix Subang 2016

 

ManiakMotor – MotoPrix (MP) balapan pasar senggol yang sampai saat ini tetap hidup. Tidak sekadar hidup, namun jadi patokan tim papan atas Indonesia, lantaran IndroPrix sudah menghilang.  MP bersentuhan langsung dengan pengguna motor atau penonton, karena balapannya masuk kota ke kota setiap region.

Kali ini cerita MP Jawa yang bertitel FDR NHK MotoPrix seri 5. Event ini akan berlangsung di Subang, Jabar pada 16 Oktober 2016 nanti. “Kebetulan KAC (Karawang Automotive Club) yang dapat jatah untuk seri Jabar. Harus dilaksanakan dengan mantap,” kata Herdiansyah Risc alias Herdi dari KAC.

MP (MotoPrix) Subang Jabar Seri 5Herdi ini dikenal jagoan menyulap road race di Karawang, Jabar dengan penonton dan pembalap yang membludak. Kali ini dia dapat tantangan menyelenggarakan MP Jawa di sirkuit Gerry Mang di Subang, Jabar. Disebut tantangan, karena peserta MP Jawa hanya mereka yang punya point yang akan datang.

Pemasukan dari peserta lokalan jelas terbatas. Penonton apalagi yang di Gerry Mang setiap ada event di sana kelihatannya hanya pagar doang yang berdiri, penontonnya kosong. “Nggak apa-apa, di situlah ujian KAC. Untung ada sponsor tambahan seperti rantai SSS dan pelek Excel Asia Takagaso. Juga ada ada knalpot Proliner,” kata Herdi.

Lebih dari itu tentang penyelenggaraan sesuai level MP Jawa. Apalagi seri ke-4 ini genting antara Yamaha dan Honda di kelas bergengsi. Yakni bebek 150 yang melombakan MX-King dan Honda Sonic 150. Sengaja Suzuki belum disebut karena di klasemen masih susah payah mengejar dua rival tersebut. Maklum masih riset sol injeksi. MM

BAGIKAN