nhk

FDR-NHK MotoPrix Subang 2016 Seri 5 MP 1: Ahwin Sanjaya Podium Pertama Berkat Permainan Triknya!

Road TRace, Motorprix, Subang, Tasik, Ahwin, IRS

ManiakMotor – Ahwin Sanjaya memainkan trik jitu. Penonton yang hadir di sirkuit Gerry Mang, Subang, Jabar (16/10) dibuat terpukau. Aksi menghibur itu dipertunjukkan di lap terakhir (lap 20 lap), sehingga pembalap  tim Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya berhasil sabet podium pertama.

“Ya, dari awal lap strateginya konsisten di barisan depan. Sampai beberap lap bisa lepas dari rombongan dan hanya menyisahkan aku dan Adly. Makanya, stabil saja di belakang Adly dan tetap focus,” ujar Ahwin yang memang menang pengalaman. Dirinya  sudah hitung. Lap terakhir harus bisa menyalip Adly, sampai saat itu tiba.

Road Race, Motoprix, Subang, Tasik, Karawang, Ahwin
Ahwin bersaing ketat sama Aldy

Adly, menurut Ahwin merasa  tertekan dan melakukan kesalahan sendiri di tiga tikungan terakhir. Trus, dengan sedikit trik, bro,  Adly yang terus ditempel akhirnya lakukan kesalahan sendiri dan melebar.

Adly M. Taufik dari tim GCRT With Pride selaku lokal hero memang sukses menempati di pole

Road Race, Motorprix, Subang, tasik, Ahwin, Seentul, Mychron
MyChron 5

potition. Publik Subang pun berharap, ia bisa di podium terhormat. Terlebih, Sonic 150R yang dikorek oleh Suhartanto alias Kupret memang lagi top performa. Juga dengan Sonic 150R karya Haris Shakti Wibowo alias Mlethiz yang dibawa Ahwin.

“Final tuning aja, menyesuaikan temperatur dan cuaca yang lebih panas ketimbang kualifikasi kemarin,”ujar Mlehiz seraya menyebut perbandingan kompresi kali ini dimainkan di 11,7:1 dan final gir 14/51. Eit, ada satu kunci rahasia lagi yakni Mychron 5 (data logger). “Salah satu fiturnya adalah GPS. Fitur ini membantu anliasa layout sirkuit dari mulai set up suspensi, mapping juga riding style. Dibanding generasi sebelumnya fiturnya lebih lengkap. Era teknologi injeksi semua harus terukur,”ujar Mlethiz seraya menyebut piranti itu dikisaran 15 juta-an. Mantap!

Sementara MX King kali ini harus puas diposisi ketiga lewat Syahrul Amin (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera RT). Hasil ini memang lebih baik ketimbang hasil Amin di seri sebelumnya. Tapi, justru fokus persaingan point MP 1 saat ini adalah pada Boy Arbi (Honda Kawahara) dan Dicky Ersa (Yamaha Bahtera). So, bagaimana peta persaingan menuju seri berikutnya di Solo, Jateng, Minggu depan? Kita tunggu saja! Ardel

BAGIKAN