nhk

FDR NHK MotoPrix Subang (Seri 5), Kualifikasi, Dikuasai Sonic 150, Ada Apa MX King?

MotoPrix Subang, MotoPrix 2016, MotoPrix JAwa

 

ManiakMotor – Seru! Sesi kualifikasi MP 1 (bebek 150 cc seeded)  tiga terdepan milik Honda Sonic 150R. MX King lewat Wilman Hammer (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera RT) menempati posisi keempat. Posisi kelima kembali milik Sonic 150R dengan Anggi Permana Putra (Sidrap MPM Honda KYT Nisisn IRC Trijaya).

Honda Sonic 150 Balap, Road Race Sonic 150, MotoPrix Subang 2016 Sonic
Honda Sonic di Subang 2016

Pun begitu, kelimanya menctak 57 detik koma sekian alias beti sama artinya beda tipis. Itu jadi gambaran di FDR NHK MotoPrix (seri 5) yang berlangsung di sirkuit Gerry Mang, Subang, Jabar (15-16/10) ini. Bakal jadi pertarungan sengit di event yang dihajat oleh KAC (Karawang Automotive Club) dibawah komando Herdiansyah Risch.

Nah, diantara Sonic 150R tadi adalah Adly M. Taufik dari tim GCRT With Pride. Lokal hero itu memacu Sonic 150R korekan Suhartanto alias Kupret. Berikutnya ada Sonic garapan Haris Shakti Wibowo alias Mlethis dengan pembalap Ahwin Sanjaya, lalu ada Boy Arbi (Honda Kawahara) karya Roviansyah alias Acong.

Sonic Balap 150
M. Taufik. Mengagetkan

Ketiganya menyebutkan ada perubahan lumayan lantaran pakai bahan bakar yang beda dengan seri sebelumnya yakni Pertamax Turbo yang oktannya 98. Jelas saja, bahan bakar ini dijual umum, jadi bisa dipakai. “Bicara detail korekan habis balap saja. Dengan oktan 98, berani dong menaikan perbandingan kompresi,” ujar Mlethiz yang juga diiyakan si Acong bersama si Widya Krida yang mengorek MX-King Hamer.

Juga di MP 2 (bebek 125 cc seeded). Bila  tiga seri sebelumnya, trio  Z1 Yamaha Bahtera yang meraja di kualifikasi. Beda dengan kali ini. Naga-naganya bakal ada perlawanan dari squad Honda. Tuh, Ahwin Sanjaya  Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya) yang memacu Honda Blade KYZ FI tercepat dengan catatan waktu 58.430 detik.

Mampukah Blade tadi menggoyang konsistensi Z1 Syahrul Amin. Yes, fakta kalo Z1 yang andalakan throttle body SYS (30 mm) paling stabil. Z1 Amin menempati posisi kedua atau hanya terpaut 0.006 detik saja.  Ok, kita tunggu siapa penakluk sirkuit dengan panjang 1200 m, 14 tikungan dengan karakter naik turun ini. Gasss! Ardel

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Subang (Gery Mang), Jabar 15 – 16 Oktober 2016

 

BAGIKAN