nhk

FDR-NHK MotoPrix Wonosari (Seri 3) MP 5: MX King Finish Pertama, Tiga Sonic 150R Jawara. Macam Mana?

 

 

ManiakMotor – Pradana Bobby dari tim Honda Simple Concept Ole B-Pazz meraih podium pertama di MP 5 atau Underbone 150 cc pemula. Padahal, pembalap asal Kebumen, Jateng itu hanya finish kedua. Sementara M. Faerozi yang membela tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah Nissin NHK FDR KYB SSS yang finish pertama justru menempati posisi ke-4. Macam mana tuh!

Cerita itu jadi bagian dari gelaran seri 3 FDR-NHK MotoPrix (Jawa). Bisa ditebak, kalo Si Kuncir-julukan M. Faerozi terkena penalti 20 detik lantaran jump start alias nyolong start. Faerozi sendiri baru sadar terkena hukuman setelah finish.  Ia asyik bertarung ketat sama Pradana Bobby, anak asuh Samuel ‘Noel’ Adi Kusumo. Ia cukup main save dibelakang Faerozi saja, tapi  justru menyuguhkan duel menarik dari awal lap hinggal 15 putaran yang dilewati. 

Motivasi yang berbeda jadi bumpu persaingan di kelas dengan spek standart ini. Bobby membawa misi menuntaskan obsesi podium pertama setelah dua seri sebelumnya masih di posisi ke-3 (Malang) dan peringkat ke 11 (Serang). Sementara Faerozi punya ambisi  mencetak hattrick podium pertama. Makanya, keduanya saling ngotot dan overtake.

“Ini jadi pengalaman berharga soal membaca sensor lampu. ‘Tabiat’ main di event kejurda yang start model feeling tak boleh terulang lagi,”ujar Fritz Yohanes pemilik tim yang menanungi Faerozi. Point klasemen masih dipegang Faerozi dengan MX King karya Heru KT. “Kelas pemula, utamanya MP 5 jadi target kita memburu gelar juara nasional. Tim kita memang fokus pada kelas pemula. Bobby punya skill dan mental tanding mengawal target itu,”yakin Noel, komandan Honda Simple Concept (SC) Ole. Sekedar info, tim ini juga aktif berkiprah di drag bike dengan joki andalan Eko Chodox Sulistyo asal Semarang, Jateng.

Dengan tergesernya Faerozi di peringkat ke-4, maka podium runner up jadi milik Mario SA dari tim Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya. Pembalap belia asal Magetan, Jatim itu diunggulkan dengan menempati pole potition. Tapi sayang selepas start Mario alamai masalah. Lantas di posisi ketiga kembali jadi milik Sonic 150R oleh Surya Narayana (Honda Kawahara LKS FDR KYT NGK).

So, kali ini tiga podium MP 5 jadi milik Honda Sonic 150R. “Fokus kita tahun ini memang bukan pada kelas pemula. Tapi skill pemula seperti M. Faerozi terus kita pantau,”ujar Supriyanto, Manajer Motosport Yamaha Indonesia dari pinggir lintasan sirkuit Lanud Gading Wonosari, Gunungkidul, Jogya (17/7).  Ardel

 

BACA JUGA 

Hasil MotoPrix Lanud Gading, Jogja, 16 – 17 Juli 2016

FDR-NHK MotoPrix 2016 Wonosari (Seri 3): MP 1 Hanya 10 pembalap Finish, Mekanik Kesulitan Part Racing 

FDR-NHK MotoPrix 2016 Wonosari; QTT Seeded ‘Banyak Korban’, Sonic 150R Tercepat, MX King Menempel, Satria F150 Out! 

FDR-NHK MotoPrix 2016: Yamalube Mandiri Bien WHK35 FDR NHK, ‘Misteri’ Dua Seeded dan MX King HDS! 

FDR-NHK MotoPrix 2016; Khevalindo Waloja KYB IRC KYT, Angkat Pamor Menepis Rumor 

FDR-NHK MotoPrix 2016; Apa Kabar All New Satria F150 Injeksi, Penantang MX King-Sonic 150R

 

 

BAGIKAN