nhk

FDR-NHK MotoPrix:Hebat! Fahri Sandy, Raih Double Winner (MP 3&MP4), Hallo Yamaha?

Fahri in action

ManiakMotor – Inilah pemula pemegang dua gelar juara nasional alias double winner pemula A (MP 3 dan MP 4). Rider dari tim Yamaha KYB KYT SND Adhi Motor KTC UMA Racing Boy ini mengantongi point tertinggi pada dua kelas. Yes, hitungan point pada Grand Final MotoPrix 2016 yang berlangsung di Sirkuit Bukit Mario, Sidrap, Sulsel (18/12) lalu adalah menggabungkan point juara region dan point grand final.

Sebagai juara MP 3 dan MP 4 region 5 (Sulawesi), Fahri berhasil mengawinkan dua gelar juara nasional itu. ”Hitungan pointnya, race 1 ditambah race 2, lalu dikecilkan lagi

Sidrap, fahri, motoprix, sulsel
Fahri dan pemilik tim. Tahun depan naik seeded

ditambah point region yang dibawa kali 2. Misalnya, pembalap A race 1 point 25, race 2 point 25, total 50. Dikecilin lagi jadi 25, ditambah point region. Misal dia juara region, poinnya 25 dikali 2 jadi 50. Jadi total poinnya 75,”jelas Arie Banda, dari Hot Laps, timing system yang bertugas di Grand Final MotoPrix kemarin.

“Puji Tuhan, kita bersyukur atas prestasi ini. Dapat double-winner di region Sulawesi dan double-winner pula juara nasional pemula MP3 dan MP4 bersama Fahri Sandy, “bangga Adhiday Wisoli selaku pemilik tim yang bermarkas di Makassar. Urusan kilik motor, ia mempercayakan settingan motornya pada bengkel MBKW2 Yogyakarta.

Atas prestasi itu, Adhi yang pebisnis part racing itu punya harapan. “Ini perjuangan yang berat. Ingat, kita juara region dan nasional. Harapan saya, tentunya ada apresiasi atau penghargaan dari pabrikan Yamaha atas prestasi yang kita capai,“tambah Adhiday Wisoli yang musim depan akan mencari rider lain untuk pemula karena Fahri akan naik tingkat ke seeded. Ardel

BAGIKAN