nhk

FDR NHK MotorPrix 2016: Wuih…..‘Raja’ Ternate Dikawal Mlethiz MBKW2!

Road Race, Motoprix, BIRT, ternate
Aksi pembalap pemula tim Bulan Indah Racing

ManiakMotor- Munculnya kabar come back IRM PJM asal Ternate, Maluku Utara diportal itu, ‘menyulut’ H. Ancha, pemilik Bulan Indah Racing Team (BIRT)  yang juga asal Ternate, turut berbagi kabar. Menurutnya, nama BIRT tak kalah mentereng dengan IRM PJM milik duo sahabat Hasan Tandina dan Sofyan.  Bedanya, tim ini memang fokus main di region enam dengan pembalap andalan Fahmi Salim (pemula) dan Sharul Dano (pemula).

Soal prestasi sih, BIRT layak tampil di portal khusus motor dengan segala aspeknya. Ngomongin prestasi itu, Haris Shakti Wibowo alias Mlethiz juga bilang begitu. Maklum

Road race, motoprix, BIRT, Ternate
Ancha, BIRT tak kalah mentereng

saja, ternyata pacuan mereka memang ditangani Mlethiz (MBKW2 Jogja). “Alhamdulillah, kita langganan juara umum kok,”kata H. Ancha tanpa merinci event mana yang dimaksud. Hehe…Bisa dong, BIRT dijuluki ‘Raja’ road race di Ternate.

Untuk seeded, BIRT memang tidak ada kontrak dengan rider seeded. Tapi  rutin ajak pembalap seeded papan atas untuk main di kejurdaan seperti R. Fadhil, Richard Taroreh, Rudi Salim, Asep Kancil, Adi Bontot, Ridwan De Aji. Wow, dari beberapa nama yang disebut pertanda kalo tim ini memang ‘pemain’ papan atas di region 6 (Maluku dan Irian).

Apakah BIRT  ada rencana untuk ‘eksapansi’ ke Jawa? H. Ancha belum memastikan, tapi ada signal untuk kesitu. Terlebih, beberapa kali pemilik tim dengan basic wirausaha itu kepergok hadir langsung di beberap event Jawa seperti final IRS Sentul dan Final MotoPrix Jawa (Wonogiri) beberapa waktu lalu. Tuh kan! Ardel

BAGIKAN