nhk

FDR NHK SSS 2018: Iswandi Muis Dari Honda Ke Yamaha Di Region 5, Beli Mesin MX-King HDS

Robert Chong dan Iswandi Muis

ManiakMotor – Iswandi Muis ini angkatan pertama ketika Astra Honda Motor membentuk tim balap. Jasanya untuk Honda memang luar biasa banyak. Dia bersama almarhum Denny Triyugo yang mengangkat Astra Honda Racing Team milik AHM tersebut. Bahkan berprestasi ketika awal-awal kejurnas sport 250 cc di Sentul Besar di event IRS.

Tapi 2018, Muis pindah ke Yamaha Sulawesi yang tepatnya Yamaha Adhi Motor. Di sudah pesan dua MX-King korekan HDS alias Hawadis yang dimapping oleh Robert Chong. Tuh ada foto Rober dan Muis sedang mengetes MX-King. “Ini sudah mesin kedua. Mesin pertama sudah selesai dicoba,” sebut Muis yang mampu mencetak 56 detik di Sentul Kecil pada 12 Januari 2018.

Menurut Muis, dia bukannya nggak setia dengan Honda. Tahun lalu dengan modal dewek alias privateer dengan menggunakan Honda. “Tapi sama sekali nggak ada respon. Tahun ini ada yang nawarin kontrak untuk MP Sulawesi saya terima,” tutur Muis sembari bilang di Makasar, Sulawesi dia punya sekolah balap.

Eh benar juga. Saat salah satu pemula yang motornya berdekatan dengan Muis, dia dengan tangkas menjawab pertanyaan si pemula. Sususanan kalimatnya sangat rinci dari logika dan fakta bermain di Sentul Kecil. Dia mencontohkan, dari R7 ke-R8 motor sudah harus full gas, agar di R9 hanya gantung gas sampai R10.

“Ya memanfaatkan luncuran dari dua R tadi sudah cukup mengantar motor sampai ke R10. Itu buat pemula,” cakap Muis pada pemula yang bertanya padanya. Luar biasa dia cocok jadi guru. MM

 

BAGIKAN