nhk

FDR NHK SSS MotoPrix 2017 Binuang: MX-King, Kingnya MP1 Di Kalimantan

 

ManiakMotor – Bah mantap pula, Yamaha di FDR NHK SSS Motoprix Region IV atau Kalimantan.  Seri III di Sirkuit Balipat Binuang, Kalimantan Selatan, Minggu (9 Juli 2017), dua jokinya dominan di MP1 atau Bebek 150 4T TU Seeded.

Reynaldi Pradana atau Rere yang memperkuat RFRT dengan motor tersebut podium pertama. Joki Ymaha lainnya, Alpian R dari Yamaha Yamalube Borneo RT podium ketiga. Keduanya atas naungan Yamaha Racing Indonesia.

Rere menang atas perjuangannya, tentu juga dentgan keterampilannya. Anak Banten yang sekarang berlaga di Kalimantan itu, menerapkan strategi menunggu. Awal start justru Ferlando Herdian atau Lando yang mendikte jalannya lomba. Sayang Lando – panggilannya Ferlando – melakukan kesalahan di lap ke-5.

Lagi-lagi Rere yang mantan juara MP Jawa itu, tetap sabar, tapi dia tak mengelus dada. Sabar orang lagi balap gitu loh. Out-nya Lando, Iman Micko yang memimpin. Baru deh 3 laps to go, Rere memimpin.

“Strategi memang sudah dirancang fight di lap-lap akhir. Terima kasih untuk Kak Rey Ratukore yang hadir memberi motivasi pada semua pebalap Yamaha,” ujar Rere. “Ketiga sudah cukup lumayan. Sempat kesulitan lap-lap akhir, tenaga motor drop. Untung pakai MX-King yang memang rajanya bebek,” timpal Alpian R. www.yamaharacingindonesia.co.id

BAGIKAN