nhk

FDR NHK SSS MotoPrix 2017; Honda KitaKita Ancaman Region 1, Lewat Ivon Nanda dan Dimas Topo!

Sonic IVON NANDA

ManiakMotor – Inilah salah satu tim pengancam serius di MotorPrix (MP) region Sumatera 2017. Punya prestasinya di region tersebut. Musim lalu rider andalan mereka Ivon Nanda jawara MP 1 (underbone 150 cc seeded).

Gelar itu didapat dengan persaingan sengit. Baru ditentukan hingga akhir seri. “Tahun ini targetkan pertahankan prestasi MP 1 dan coba lebih baik di MP2,” tegas H. Syabra Buana dan H. Rizky Fauzi selaku partner sekaligus pemilik tim asal Medan, Sumatera Utara itu. Keduanya yang punya Honda KitaKita.

Basis portingan motor langsung dari Suhartanto alias Kupret. Kupret memang ditunjuk divisi spor. Kupret memang ditunjuk divisi sport Honda untuk meratakan teknologi sampai ke daerah. Kupret dengan tangan dinginnya memang sukses bikin Honda Sonic 150R bernomor start 18 itu laju dengan andalkan ECU aRacer.

“Fokusnya ke seeded, selain Ivon Nanda asal Payakumbuh Sumbar, juga ada Dimas Pangeran Aditya asal Riau,” tambah Syabra yang optimis lantaran kedua andalannya sudah punya pengalaman. Secara teknis pun Kupret menyebut ada perubahan seperti klep yang tahun lalu pakai 23/20 sekarang 24/21 dari produk UMA.

“Semua masih adalam persiapan jelang seri 1 pertengahan Maret mendatang. Hasil dyno sebelumnya masih 25,5 dk, mestinya bisa samapai 26-27 dk,” kata Kupret yang makin laris dan makin sibuk itu.

Kupret tak menampik, tim inilah salah satu ujung tombak Honda di Sumatera . Menarik ditunggu kiprahnya dukungan AHM, Honda Indako, NHK, IRC, Proliner, UMA Racing, RCB, SSS. Mantap! Ardel

BAGIKAN