nhk

FDR NHK SSS MotoPrix 2017: Jawara MotoPrix Sumatera Milik Yamaha

Irvansyah, MP2, Sumatra
Tim Yamaha Alfa Scorpii dan Irvansyah, juara nasional MP2 Region 1

ManiakMotor – Dua pembalap Sumatra menancapkan prestasi terbaik di ajang MotoPrix Region 1 Sumatra yang berlangsung di sirkuit Jakabaring Sport Center, Palembang, Sumsel, pekan lalu (1/10). Keduanya pembalap Yamaha, yakni Fedri Efendi memenangkan balapan kelas MP2 dan M. Irvansyah P. Lubis mengukuhkan diri juara nasional MP2 region 1.

Padahal, ketika start Febri dengan bendera Yamaha Yamalube Canasta RBRT NHK IRC Aracer SSS Mimaki Arya 117 Pusaka RT start dari posisi ke-8. Sesuai hasil waktu kualifikasi yang diukir 1:12.679 detik. Tercepat dan berhak raih pole position Boy Arby 1:11.613. Di sampingnya bertengger pemuncak klasemen MP2, Irvansyah (Yamaha Yamalube Alfa Scorpii KYT FDR RCB UMA Proliner) dengan 1:11.757.

Sayang, saat lomba Boy kandas di tengah jalan di lap ke-4. Padahal, ia sempat memimpin lomba yang diambil dari Irvansyah. Kejadian itu memberi peluang pada Febri yang masuk rombongan pertama dan Irvan yang berada di depan dapat disalip dan dipertahankan sampai bendera finish dikibarkan.

“Hasil kualifikasi saya berada di posisi ke-8 karena belum maksimal untuk mendapatkan set-up gear sprocket. Saat start coba fokus, di pertengahan lap saya sudah bisa di rombongan pertama dan berhasil podium pertama. Terima kasih, kepada seluruh tim dan sponsor yang sudah memberikan support. Dan juga kepada keluarga yang sudah memberikan dukungan,” ujar Fedri Efendi.

Meski tidak memenangkan MP2, Irvansyah menutup peluang bagi pesaing menyandang juara nasional Motoprix 2017 Region 1 MP2 yang sudah jadi miliknya. Sisa satu seri lagi tidak berpengaruh karena dengan 141 poin sudah tidak terkejar lagi oleh Erwin Ridwansyah (Yamaha Bintang Centula 41RK OKU Timur) dengan 99 poin.

Irvansyah mengakui kehebatan Fedri. Ia coba membalas di dua lap terakhir, tapi Fedri bisa menutup celah. Agus Susanto selaku Chief Education dan After Sales Service Officer Main Dealer Alfa Scorpii Medan janji tahun depan, selain MP2 juga turun di MP1.  Rilis Yamaha  www.yamaharacingindonesia.co.id

BAGIKAN