nhk

FDR NHK SSS MotoPrix 2017 Sidrap: Handy Tuahatu Double Champions, MX King-Z1 Tanpa Lawan!

Handy, Sidrap, Motoprix

ManiakMotor – Hebat! Handy Tuahatu (Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya Traxx-D IRC NHK MBKW2) sukses kawinkan juara MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) region 5 (Sulawesi). Dengan sudah mengantongi gelar MP1, ia melengkapi point dengan dramatis MP2 pada seri pamungkas di Sirkuit Puncak Mario, Sidrap, Sulsel (15-16/9).

Dibilang dramatis, karena sebelum balapan Handy dan Fahrisandi (Yamaha Adhi Motor) mengantongi nilai sama 116 . “Tidak ada cara lain, kecuali harus di depan Fahrisandi. Alhamdulillah, saya bisa memimpin hingga finish,” bilang Handy yang juara nasional MP2 (2015). Andai Akai, pemilik tim bangga dan bilang saatnya Yamaha bangkit.

Sukses Handy diikuti Indra Aditya dari tim yang sama, kian melengkapi dominasi Yamaha di region Sulawesi musim ini. Ia kampiun di MP4 dan runner up MP3. Pun begitu, juara MP3 tetap milik pacuan Yamaha dengan Fadhil Muhamad.

Berarti, MX King dan Z1 menang mutlak di tanah celebes. “Kunci pentingnya, suasana tim yang kondusif. Peran Budi Setiawan selaku manager penting untuk tetap menjaga kondisi apapun dan motivasi tim yang solid. Apalagi tahun ini ada 7 rider, 5 mekanik dan 8 crew,” ungkap Andi yang tetap optimis dengan penjualan meski secara umum saat ini pasar turun hingga 30%.

Oke selamat buat Akai Jaya dan Yamaha. Sstt..lebih lengkap rahasia korek MX King dan Z1 jawara Sulawesi, tunggu ulasan lebih lengkap. Maklum Yogi MBKW2 selaku juru korek masih tidur pulas. Yup, balapnya memang berlangsung malam tadi alias night race! Ardel   

BAGIKAN