nhk

FDR NHK SSS MotoPrix 2017; Yamaha Akai Duetkan Andy Tuahatu-Iksan Lala, Juara Region!

Tim Akai Jaya

ManiakMotor – Waspadalah! Utamanya bagi tim-tim yang berlaga di MotorPrix (MP) region Sulawesi (V). Tim pabrikan asal Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) bernama Yamaha Akai Jaya ini, dipastikan tambah solid di musim FDR NHK SSS MotoPrix 2017.

Begitu yang diungkap Andi Raharja Lumbunan akrab disapa Andi Akai. Andi memasang komposisi rider yang berhasil dikontrak. Seeded andalan mereka Anggi Setyawan fokus pada UB 150 di ARRC. “Di lokal seeded ada Handy Tuahatu dan M Ikhsan Lala. Sedang pemula ada Indra Aditya (MP3 dan MP4). Andi Mumu K (MP5 dan MP6),” bilang Andi.

Duet seeded mereka punya target tinggi, yakni juara region, “Ini obsesi, apalagi udah lama gelar juara seeded belum diraih. Untuk juara pemula sudah pernah kita pegang,” tegas Andi yang pastinya tetap di back up pacuan garapan Mlethiz MBKW2 (Yogya).

Sekilas info, Handy Tuahatu, pebalap asal Sulawesi Tenggara (Sultra) sebelumnya bergabung di tim Honda Kalao-Kalao (2016). Sedang M Ikhsan Lala di 2016 bernaung di tim Yamaha Yonk Jaya (Motorprix Rregion Jawa).

Keduanya punya pengalaman dan jam terbang guna menghadapi persaingan region Sulawesi yang diprediksi lebih panas dengan transfer antar tim di sana dengan fenomena banyak rider Honda yang pindah ke Yamaha musim ini. So, kita tunggu saja! Ardel

BAGIKAN