nhk

FDR NHK SSS MotorPrix 2017: Aldy Satya Mahendra, Ultah ke-11, Dilatih Rafid Topan

Aldy

 

ManiakMotor – Selasa, 27 Juni 2017 kemarin Aldy Satya Mahendra genap berusia 11 tahun. Moment spesial itu dirayakan Aldy bersama keluarga tercinta di Westlake Yogyakarta. Rider belia ini, putra kedua dari pasangan manatan pembalap nasional di era 1996 hingga 2000-an yakni Diki Hestu dan Dessy Prasanti.

Aldy juga adik kandung dari rider Yamaha Racing Indonesia (YRI) Galang Hendra Pratama. So, Aldy memang lahir dan besar dikeluarga balap. Musim ini, Aldy sempat jadi trending topic saat bertarung di seri 2 MotorPrix, Subang, Jabar (30/4) lalu. Aldy diskualifikasi yang diputuskan pimpinan lomba saat bertarung di MP6. Tapi justru berujung skorsing untuk pimpinan lombanya sendiri.

Overall, Aldy yang membela tim Sidrap Honda Daya Trijaya Racing yang fokus di MP5 (150 cc) dan MP6 (125) itu, memang berbakat. Dia cepat beradaptasi dengan Honda Sonic150R dan Blade125Fi. Kabar spesial bersamaan dengan ultah ini, Aldy resmi gabung dengan tim PON DKI di bawah arahan Rafid Topan Sucipto.

Tim ini disiapkan untuk PON Papua mendatang. Sejak itu pula Aldy terima gaji sebagai atlet. Pantas, kalo sejak seri 1 MP Purwokerto, asal daerah Aldy tertulis DKI di hasil lomba. “KIS Aldy diurus pakai Kartu Keluarga (KK) kami dengan status adik,” ujar Rafid Topan Sucipto yang di PON Jabar lalu sukses mendulang emas di nomor 150 cc perorangan.

Lantas apa yang jadi motivasi Aldy yang justru membela DKI bukan DIY seperti yang dilakoni sang kakak, “Bukan sekedar gaji, walau memang lebih besar. Terpenting fasilitas sirkuit yang dibutuhkan. DIY dijanjikan sirkuit bila dapat emas, tapi nyatanya hanya PHP,” tegas Diki Hestu.

Bisa jadi Aldi-lah yang bakal menyandang gelar atlet PON termuda untuk cabang balap motor.  Oke deh, HBD buat Aldy terus berjuang perjalanan masih panjang. Ardel

BAGIKAN