nhk

FDR NHK SSS MotorPrix 2017: FMR Alexander 703 AWRT68 MBKW2, Ilmu Privateer Pada Z1!

FMR Alexander 703 AWRT68 MBKW2

 

ManiakMotor – Salah satu tim privateer yang boleh survive di region 2 (Jawa). Region yang siap melibas tim-tim yang tak punya modal, haha. Pastilah modal duit untuk teknologi injeksi dan membayar joki. Lihat saja awal musim ini, banyak tim perorangan bermunculan, tapi secara perlahan ‘musnah’.

“Ini tak lepas dari strategi tim. Kami tidak akan  memaksa tampil dalam satu event, tanpa persiapan optimal. Apalagi dengan status privateer, semua harus diperhitungkan,” ujar Adi AW, rider sekaligus manager tim  FMR Alexander 703 AWRT 68 MBKW2.

Tim milik Jhony H Siahaan Mandak asal Nabire, Papua ini memang punya prioritas event. Sekalinya tampil target bawa piala kudu tercapai. Macam di MotorPrix seri 1 Purwokerto, Jateng lalu, Gozi Fahrezi, salah satu rider pemula mereka podium ke-3 di MP4 (125 cc). Itu hasil yang oke, di antara gempuran tim pabrikan.

Seri 2 Subang, Gozi hanya mampu ke-10 lantaran sokbreker depan bengkok jadinya nggak maksimal setelah sebelumnya sempat jatuh di sesi warm up. “Untuk MP musim ini memang belum full seri,hanya pada beberapa seri yang memungkinkan tampil. Musim ini dominan main di kejurda seperti di Purwodadi, Kebumen, Kendal, Boyolali dan yang terdekat,” sebut Adi AW yang berhasil naik podium pertama MP2 di road race Kendal (23/4) lalu.

Kabar terbarunya, tim ini lagi siapin Yamaha Z1 baru untuk Gozi karya Haris Shakti Wibowo alias Mlethiz MBKW2. Ini aadalah progress, mengingat sebelumnya masih pakai Jupie 5TP alias karburator. Ardel

 

BAGIKAN