nhk

FDR NHK SSS MotoRPrix 2017; Honda Jeson MPM, Penantang dari Kupang Yang Hebat!

MP PWK 2017-1 Jeson Tim

ManiakMotor – Musim ini FDR NHK SSS MotoPrix region 2 (Jawa) memang digabung dengan region 3 (Bali-NTB-NTT). Pantauan portral ini di seri 1 FDR NHK SSS MotorPrix (MP) sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jateng (8-9/4) lalu, tak banyak tim eks region 3 yang berlaga.

Disebut tak banyak, berarti tetap ada, seperti skuad Honda Jeson MPM FDR CLK NHK Oei Rudy Jaya Motor Racing Team. Keputusan digabungnya region 2 dan 3 tentu bukan perkara gampang bagi tim eks region 3. Biaya yang mutar hampir 10 seri bukan perkara mudah di saat sponsor era sekarang menghargai tim dengan ‘murah’.

Makanya beberapa tim eks region 3 ada yang pilih mundur, “Kami berusaha tetap eksis. Tim ini sudah ada sejak tahun 2000. Musim ini tantangannya lebih berat, tapi optimis bisa kompetitif,” bilang Jeson, chief mechanic sekaligus juragan tim asal Kupang, NTT.
Jeson memastikan ikut full series dengan dukungan sponsor yang tertera pada nama tim.

“Untuk MP, kami fokus pada pemula MP3 dan MP4. MP3 dengan Robi Iswandi, MP4 Acha Amospah. Juga main di Honda Racing School dengan Jeson Lobo,” sebut Jeson yang dibantu dengan tiga pit crew itu.

Hasil seri 1 kemarin, diakui oleh Jeson masih belum optimal lantaran perlu banyak adaptasi. Robi Iswandi masih belum lolos kualifikasi MP3, sedangkan Acha Amospah DNF alias gagal finish lantaran ada trouble engine. “Apa pun ini adalah challenge yang harus dijawab. Deretan presatsi di region 3 sejak tahun 2007 jadi motivasi,”yakin Jeson yang tahun lalu sukses jadi runner up region 3 (pemula) bersama Honda. Ardel

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Purwokerto, Jateng 8-9 April 2017

BAGIKAN