nhk

FDR NHK SSS MotorPrix 2017: Oryza Ternate Arya 117, Jajal Jawa!

MP 2017

ManiakMotor – Datang dari Ternate, Maluku Utara, tim ini akan coba kekuatan Jawa. Tepatnya pada kompetisi FDR NHK SSS MotoPrix 2017 yang terkenal keras. Bukan untuk 1 atau 2 seri, tapi full series mengaspal di region 2.

Nama timnya Oryza Batik Hotel Ternate Arya 117 yang pemiliknya M. Ghifari. Infonya tim ini didukung sumber dana kuat. Ghifari adalah pengusaha multi lini di Ternate. “Bisnis dia kuat. Balap memang butuh sokongan dana, apalagi main di Jawa. Kami punya pengalaman itu, makanya senang ada yang bisa ikuti jejak kami,” ujar Sofian dan Hasian, punggawa IRM PJM, tim asal Ternate yang pernah jadi tim pabrikan Yamaha di Jawa. Wow!

Sadar kalo bertarung di Jawa tidaklah mudah, tim ini melakukan persiapan. Uji coba di event road race Blora, Jateng (29/2) salah satunya. “Alhamduilllah rider seeded kita bisa podium pertama di 125 cc open dan keempat di 150 cc open,” ujar M. Haekal selaku manager tim Oryza.

Ternyata pembalapnya Rico Pranata, rider seeded Jateng. Rico yang sempat membela tim pabrikan Yamaha Rafa Binar asal Purwodadi. Rico tahun lalu vakum pada MP dan OMR Yamaha,”Bersyukur tahun ini kembali lagi ke arena, harus bisa bersaing dengan baris depan,” semangat Rico soal target pribadi.

“Kalau mau maju dari segi manajemen dan teknologi, harus balap di Jawa. Tahun ini segala potensi kita fokuskan di sini. Kalau di Ternate selain minim event, kualitas juga beda,” tegas Ghifari yang juga membawa rider pemula A asal Ternate Acho Baso.

Ujian bagi Acho mengikuti jejak rider-rider luar Jawa yang punya prestasi spesial ketika main di Jawa. Tim yang didukung mekanik senior Pak Ndut Pusaka Racing Yogyakarta itu, kudu konsisten. Jangan seperti beberapa tim luar Jawa ‘uji nyali’ di region 2, pada akhirnya tenggelam alias sulit masuk barisan depan.

Startegi lain, tim ini menggandeng Arya 117 yang dikomando Martin CP sebagai mentor. Pengalaman Arya 117 di pertarungan Jawa jadi spirit. Ardel

BAGIKAN