nhk

FDR NHK SSS MotorPrix 2017 Padang: (Lagi) MX King Libas Sonic 150R, Raja Sumatra!

Erwin, MP2, Sumatra
Erwin dan sang mentor Rey Ratukore

ManiakMotor – Yamaha MX King kembali libas Honda Sonic 150R di ajang motorprix musim ini. Jika sebelumnya terjadi di region 5 (Sulawesi), kali ini di event FDR NHK SSS MotorPrix seri pamungkas region 1 (Sumatra) yang dipersembahkan pembalap Erwin Ridwansyah dari tim Yamaha Bintang Centula 41RK Oku Timur. Lomba berlangsung di sirkuit Lanud Tabing, Padang, Sumbar, akhir pekan lalu (8/10).

Erwin yang tahun lalu aktif di region Jawa dengan mentor Rey Ratukore (RRS) sukses dinobatkan sebagai ‘raja’ Sumatera di MP1 (150 cc). Hasil ini melengkapi dominasi Yamaha di Sumatera setelah di seri sebelumnya memastikan gelar juara MP2 (125 cc) direbut M. Irvansyah Putra Lubis (Yamaha Yamalube Alfa Scorpi KYT FDR RCB Uma Proliner NGK).

Saat balapan, Erwin justru finish ke-4. Tapi, dua pesaing terdekatnya Hafid JW (Honda Menara Agung) dan Renggi Lukmana (Suhandi Padang 88) tak juga mampu melawati point Erwin. “Awal lap hingga 10 lap Erwin dan Hafid tarung ketat. Hafid kemudian alami trouble, rantainya putus dan Erwin coba main aman lantaran udah posisi ke-1, namun ia terjtuh dan finish ke-8. Renggi sendiri hanya finish ke-4, jadinya pointnya tetap unggul Erwin,” cerita Taufik, mekanik MX King bernomor start 153 itu.

Dramatis, mengingat sebelum partai pamungkas, total point antara Erwin, Hafid Jw dan Renggi Lukmana keta, Erwin 104 point, Hafid JW 95 point, dan Renggi 92 point. Klasemen akhir, Erwin kumpulkan total point 112, Renggi Lukmana 105 dan Hafid JW 95.

“Selamat untuk tim Yamaha Bintang Centula dan Erwin Ridwansyah. Tahun pertama langsung sukses jawara kelas bergengsi. Ini bukti kalo teknologi MX King andal, dua region, yakni Sulawesi dan Sumatra. Semoga hasil ini memberi motivasi beberapa region lain seperti Jawa dan Kalimantan yang peluanganya masih terbuka,”ujar Kadek Suma dari Pt. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Ardel   

BAGIKAN