nhk

FDR NHK SSS MotorPrix 2017 Purwokerto; Topan ‘Takut’, Tapi Punya Obat Kuat

MP Purwokerto2017

ManiakMotor – Saat berita ini dilaporkan telah berlangsung Free Practice (FP) MP2 (125 cc seeded). Dari 34 starter yang berlaga, ada nama Rafid Topan Sucipto (Yamaha Syafina Racing Team). Dia tercepat kedua dengan catatan waktu 43.539 detik. Topan terpaut 0.151 detik dengan Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci).

Baru hasil latihan bebas belum menentukan lolos kualifikasi yang hanya akan diambil 24 grid. Tapi ini jadi sinyal kuat, pembalap asal Tanjung Priok itu jadi ancaman. Sudah pastilah, dia pembalap yang sampai ke Moto2 justru pengalamannya dari pasar senggol. Segala cara berlaga di sirkuit dadakan dia juga paham.

Topan memang bukan pemain baru, cuma lama menghilang dari trek jalanan yang disulap jadri sirkuit. “Terakhir main di sirkuit non permanen 9 tahun lalu. Rada ‘takut’ juga nih,soalnya treknya berpasir, terutama di R terakhir,” komentar Topan yang menggunakan MX King dan Z1 korekan Widya Krida Laksana (GDT) dengan ECU aRacer tersebut.

Topan mengaku punya jurus pamungkas. Ibarat kata, ini seperti obat kuat buat memenangkan pertarungna kali ini, “Pengalaman pertarungan yang lebih ketat pernah saya alami. Itulah modalnya,” tambah Topan sambil menegaskan pengalaman sparing alias mental tarung itu bisa jadi teror bagi musuhnya.

Topan juga bilang, di tikungan R6,7 dan 8 lah yang bakal ia maksimalkan. “Titik itu jadi penentunya Mudah-mudahan adaptasinya lebih cepat dapat, terutama dengan motor,” ungkap Topan yang optimis bisa podium di seri perdana FDR NHK SSS MotorPrix (seri 1) di Sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jateng (8/4).

Buktikan Pan. Kasih guntur, kilat dan badai mereka! Ardel

BACA JUGA

Hasil MotoPrix Purwokerto, Jateng 8-9 April 2017

BAGIKAN