nhk

FDR NHK SSS MotorPrix 2017 : QQ Motorsport RT (Kaltim), Andalkan Aryanto Tarzan, Juara Region!

QQ Motorsport, Yamaha, Kalimantan. Region 4

ManiakMotor- Dari 15 tim Yamaha di kancah MotorPrix (MP), QQ Motorsport Racing Team salah satu pendatang baru. Wah, nekad kali Yamaha berani pilih mereka. Meski punya pengalaman 3 tahun, pertimbangannya, so pasti utamanya prestasi, baru kemudian lirik pembalap dan manajemen tim.

Perekrutan oleh Yamaha karena produsen garputala, seperti dibilang Suma Adiyatna (divisi motorsport Yamaha Indonesia) saat peluncuran tim bahwa Yamaha ingin mempertahankan di semua region. Makanya, QQ Motorsport dibebankan harus juara region 4. Untuk memenuhi tuntutan itu, Bastion Rino Yanico, pemilik tik yang asal Balikpapan menggandeng Rafid Poppy Sucipto dalam manajemen tim.

Yamaha, QQ Motorsport, Rafid Poppy
Rafid Poppy

Tim andalkan duet Aryanto Tarzan dan Robby Harmoko di kelas MP 1 dan MP2. Jumpa saat launching di Sentul lalu (23/1) Poppy sebagai wakil manajemen tim bilang, tim optimis bisa berprestasi. Aryanto runner up nasional MP 1 dan juara region, Robby tahun lalu pemula dan tahun ini seeded. “Basic mesin semua garapan Hawadis,”bilang Poppy yang memang punya racing school di daerah Kalimantan itu.

Poppy sendiri sebelumnya identik dengan tim Lanaya Jaya dibawah komando Ekti Imanuel. Lanay Jaya adalah tim papan atas yang juga kerap hadir di Kejurnas Sport IRS. Infonya, Lanay Jaya tahun ini off. Jadi pertanyaan apakah tim QQ Motorsport ini masih ada hubungannya dengan Lanay Jaya?

“Tim ini potensi, pembalapnya juara region. Crew dan teknisinya dari Lanaya Jaya sebelumnya,”ungkap Suma. So, kita tunggu saja kejutan QQ Motorsport di persaingan panas tanah Borneo. Ardel

BAGIKAN